• Headline News


    Thursday, December 5, 2019

    Presidiun Pusat Barisan Pembaharuan Dukung Diah Warih Anjari Maju Calon Walikota Solo 2020-2025

    Foto : Gus Din Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaruan (PP BP) bersama Diah Warih Anjari Ketua Umum Brigade 01/Bakal Calon Walikota Solo 2020-2025, Nyoman Pengurus Relawan Brigade 01, Isya Ketua Pospera Jawa Tengah dan Aldo Bendahara Pospera Jawa Tengah saat Konsolidasi di Warung Gudeg Adem Ayem, Kota Surakarta, Sabtu 30 November 2019. (Foto: BP/dok).

    Solo, Kompastimur.com
    Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) menyatakan mendukung Diah Warih Anjari Ketua Umum Brigade 01 untuk maju sebagai Calon Walikota Solo 2020-2025. Diah Warih Anjari merupakan sosok muda visioner yang lahir dari Relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 kemarin.

    Dukungan ini disampaikan Gus Din Ketua Umum PP BP yang memiliki nama panjang Syafrudin Budiman SIP ini, Rabu (04/12/2019) di Jakarta. Katanya, ormas Barisan Pembaharuan sebagai relawan militan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 lalu memandang Diah Warih Anjari adalah sosok muda, cantik dan intelektual.

    "Kami sudah turun ke Solo atau Kota Surakarta beberapa waktu lalu (red-24 November sd 02 Desember 2019), untuk mensosialisasikan figur Diah Warih Anjari. Bahkan, PP BP juga sudah menginstruksikan BP Jawa Tengah dan BP Yogyakarta membantu sosialisasi ke Kota Solo," ujar Gus Din, cicit Mantan Walikota Solo Raden Muhammad Saleh Werdisastro tahun 1951-1958 ini.

    Menurutnya, Moh. Ilyas Ketua Presidium Wilayah Barisan Pembaharuan (PW BP) Jawa Tengah juga mendirikan Posko Sosialisasi dan Pemenangan Diah Wariah Anjari. Terus kata Gus Din, PW BP Jawa Tengah akan turun ke bawah mensosialisasikan sosok dan visi-misi Diah Warih dalam membangun Kota Solo kedepannya.

    "Sosialisasi ke bawah akan terus dilakukan Barisan Pembaharuan bersama relawan lainnya di Solo. Termasuk Brigade 01, Pospera, Kader Militan Jokowi (Kamijo), Sosialita Jokowi (SJ) dan relawan lainnya, akan turun secara massif door to door mengenalkan Diah Warih Anjari," papar Gus Din lulusan Sarjana Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini.

    Terakhir kata Gus Din, Barisan Pembaharuan juga ikut mengawal Diah Warih Anjari saat silaturrahim ke Kyai-Kyai di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dimana Barisan Pembaharuan ikut sowan ke KH. Muwafiq (Gus Muawafiq), KH Abdul Karim (Gus Karim), KH Miftah (Gus Miftah) dan Kyai Bimo (Senior PSHT), serta tokoh masyarakat lainnya.

    "Dalam silaturrahim tersebut, banyak ilmu yang diserap dan menjadi aspirasi perjuangan dalam membangun Solo bersama-sama. Sebab, Kota Solo adalah kota yang memiliki potensi lebih maju lagi dan lebih sejahtera, tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya dan norma masyarakat," pungkas Gus Din yang dikenal sebagai sahabat dekat seperti saudara dengan Diah Warih Anjari. (KT-Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Presidiun Pusat Barisan Pembaharuan Dukung Diah Warih Anjari Maju Calon Walikota Solo 2020-2025 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top