• Headline News





    Tuesday, December 10, 2019

    Polres Bersama Dandim Dukung Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Toraja Utara, Kompastimur.com
    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka mengawasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Toraja Utara 2020.


    Kegiatan tersebut dipusatkan di  Toraja Heritage Hotel, Senin (09/12) dan dibuka secara langsung oleh Amrayadi selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh Wakapolres Tana Toraja, Dandim 1414, Perwakilan Gereja dan Organisasi - organisasi yang ada di Toraja Utara. 


    Polres Tana Toraja dalam hal ini diwakili Waka Polres Tana Toraja, Kompol  Jacob Lobo dalam sambutannya mengungkapkan dukungan dan kesiapan keamanan menjelang pilkada 2020 mendatang. 


    "Kami dari pihak keamanan sangat mendukung dan siap melaksanakan tugas dalam hal pengamanan untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada 2020 ke depan dengan harapan pihak Bawaslu bisa berkoordinasi terutama dalam hal pelaksanaan nantinya", ungkap Jacob. 


    Komandan Kodim 1414 Tana Toraja,  Letkol Csi. Zainal Arifin juga pada kesempatannya memberikan sambutan menyampaikan terkait dengan materi apapun yang akan disampaikan dalam sosialisasi, diharapkan peserta bisa serius dan memaknai kegiatan tersebut. 


    Lanjut Zainel mengungkapkan bahwa sebagai mitra, kami sangat mendukung kegiatan ini untuk bersinergi dengan pihak kepolisian untuk mengawasi pemilu 2020 mendatang. 


    Sebelum membuka kegiatan sosialisasi, Amrayadi dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan tujuan utama dari kegiatan sosialisasi yaitu untuk menggugah keberanian masyarakat dalam berpartisipasi mencapai suksesnya pemilu terutama dengan politik uang. 

    "Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis sebagai wujud tanggung jawab dan kewajiban semua pihak dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pilkada secara langsung, aman dan berkualitas di daerah. Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang terkait, terutama para Camat dan Kepala Desa yang lebih dekat dan berhadapan langsung dengan proses pelaksanaan Pilkada diwilayahnya masing-masing, agar dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama serta diharapkan pula terwujudnya koordinasi dan saling bertukar pikiran untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi secara preventif", Jelas Amrayadi. (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Bersama Dandim Dukung Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top