• Headline News


    Saturday, December 21, 2019

    Penulis Buku dan Pemilik Media Ini Sabet Gelar Sarjana Setelah 7 Tahun Kuliah

    Sinjai, Kompastimur.com
    Tercatat kurang lebih 7 tahun kuliah, Burhanuddin yang akrab disapa Burhan SJ ini resmi menyelesaikan studi S1-nya di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai pada hari ini, Sabtu, (21/12).

    Selama kuliahnya, Burhan berhasil mengambadikan namanya lewat 5 buah buku karyanya, salah satunya 'Lelaki Kurang Ajar dalam Secangkir Kopi'.

    "Alhamdulillah, tapi ini langkah awal" katanya dengan singkat saat dikonfimasi lewat WA pribadinya.

    Buku lainnya yang diterbitkan adalah, Mahakarya Leluhur, Suara Aku Ingin Bebas, Lelaki Kafir di Tangan Puisi dan Pahlawan Petani Sinjai. 

    Selain itu, Burhan ini merupakan pendiri media Suarajelata.com yang aktif melakukan pengorganisasian pemuda di berbagai desa yang ada di Kabupaten Sinjai.

    "Pesan saya jangan berhenti berproses, titel hanya simbol, karya dan kerja nyata adalah realisasinya" terang Burhan.

    Menurutnya, proses tersebut tak hanya sekedar melewatkan waktu, melainkan komitmen.

    Cerita tersebut berawal sejak Burhan memulai kuliah pada tahun 2012 silam.

    "Kami tak ingin saling meninggalkan, makanya kamu sepakat untuk tetap berpegang teguh pada prinsip kemahasiswaan kami sebagai wujud komitmen kami dari awal kuliah," kuncinya.

    Setelah ditanya agenda selanjutnya, putra kedua dari pasangan Bahtiar dengan Muliati ini mengaku akan melanjutkan S2-nya sesegera mungkin. Demikian karyanya, kata dia, beberapa bulan ke depan akan menerbitkan buku baru lagi. (KT-D)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penulis Buku dan Pemilik Media Ini Sabet Gelar Sarjana Setelah 7 Tahun Kuliah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top