• Headline News





    Wednesday, December 11, 2019

    Pemkab Torut Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Toraja Utara, Kompastimur.com 
    Pemerintahan Toraja Utara kembali menerima penghargaan tertinggi sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi (HAM) dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenhukam) yang  diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Toraja Utara Rede Roni Bare, 10 Desember 2019 di Bandung. 

    Penghargaan tertinggi di bidang HAM ini diberikan atas keberhasilan program pencapaian Kabupaten Toraja Utara di bidang Hak Asasi Manusia (HAM), dan penerimaan penghargaan tersebut Sekda didampingi Kabag Hukum Toraja  Utara Neti Palin dan Agus serta Kabag Pemerintahan Mira Bangalino, SSTP bersama staf. 

    "Pencapaian ini tidak luput dari kerjasama kita bersama dengan OPD terkait bukan hanya oleh bagian hukum itu saja tetapi seluruh SKPD yang ada di Toraja Utara, selain itu pelayanan tingkat atas hingga pada pemerintahan tingkat bawah terhadap masyarakat hingga kita bisa masuk salah satu peduli HAM", ungkap Rede Roni Bare dalam keterangannya yang merasa bangga dan gembira. 

    Diketahui bahwa salah satu poin yang telah diberi penilaian yakni hak atas pendidikan, hak atas pelayanan kesehatan, hak atas lingkungan berkelanjutan, pelayanan perijinan, pelayanan dari perusda dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

    “Kedepannya Pemda Toraja Utara akan meningkatkan kepedulian terhadap penagan hak asasi manusia dan meningkatkan penanganan  kesehatan sampai ke pelosok desa" tegas Rede Roni Bare. (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Torut Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top