• Headline News





    Wednesday, December 18, 2019

    Maraknya Truk Tronton Parkir di Area Jembatan Goyang Lidah, Ini Tanggapan Dishub Pandeglang


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Pandeglang, Kompastimur.com
    Perihal adanya aktifitas parkir liar yang kerap dilakukan kendaraan angkutan truk bermuatan melebihi kapasitas tonase di seputar area jembatan, seperti yang terjadi di area jembatan goyang lidah di ruas jalan  nasional, berlokasi di Wilayah Kecamatan Cimanuk, membuat pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang geram.

    Pasalnya, menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Pandeglang, H. Suwandi saat dikonfirmasi Kompastimur.com melalui telphon selulernya, Selasa (17/12/2019) mengatakan, pihak Dishub sudah sering memberi teguran dan peringatan kepada supir truck untuk tidak parkir sembarangan terutama diarea yang telah dilarang seperti di jembatan goyang lidah itu. Tapi sepertinya mereka (sopir) mengabaikannya, karena masih saja ada kendaraan truk yang parkir di jembatan tersebut. 

    "Sepertinya sopir-sopir itu harus dikenakan sanksi terutama dari pihak kepolisian biar mereka jera, menyoal tindakan dishub bukan saja menegur akan tetapi peringatan pun sudah kita berikan. Bahkan Dishub telah memasang baner di lokasi. Terkait masalah ini sebenarnya sudah menjadi pembahasan dengan kapolres dan bupati  Pandeglang  dan unsur terkait guna mencari solusinya" kata Wawan 

    Ditempat terpisah Sekretaris Desa Cimanuk, Rahmatullah kepada kompastimur terus mendesak pihak terkait yang berkompeten menangani masalah parkir liar untuk menindak tegas dan melakukan penertiban terhadap kendaraan khususnya truk tronton pengangkut pasir yang kerap parkir di area jembatan goyang lidah. Karena kata Rahmat, akibat parkir liar tersebut sangat menganggu pengguna jalan lainnya, dan selain dapat merusak kontruksi jembatan, parkir liar itu juga dikhawatirkan berdampak pada rawannya kecelakaan, lantaran jalanan licin akibat tumpahan air pasir dari muatan truk tersebut.

    Dari pantauan Kompastimur.com, hingga kini truk-truk tronton itu masih terlihat  menepi dan parkir di seputar area tikungan di jembatan goyang lidah, terlihat awak truk baik sopir maupun kernet seakan tidak ada masalah bahkan  merasa tidak ada yang salah atas kegiatannya parkir diarea terlarang. (KT-dra/dhank)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maraknya Truk Tronton Parkir di Area Jembatan Goyang Lidah, Ini Tanggapan Dishub Pandeglang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top