• Headline News


    Monday, December 9, 2019

    Launching Pilkada Kepulauan Aru, Ini Pesan KPU RI

    Dobo, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Aru secara resmi menggelar Launching Pilkada serentak Tahun 2020 yang dipusatkan di lapangan legenda Komodor Yos Sudarso Dobo, Sabtu (7/12) pagi.  Acara itu sangat meriah, berjalan lancer dan mendapat perhatian public karena dihadiri Anggota KPU RI, Wahyu Setiawan dan Ketua serta Anggota KPU Maluku. 

    Anggota KPU RI, Wahyu Setiawan dalam sambutan sebelum acara  Launching mengatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru dapat diukur dari penyelengera yang berintegritas.

    “Penyelengaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kepulauan Aru berhasil bila Penyelenggaranya Berintegritas, Calon Bupati dan Wakil Bupatinya Juga Berintegritas serta Pemilihnya Juga Harus Berintegritas,” ujar Wahyu Setiawan.

    KPU secara berjenjang kata Anggota KPU RI, mempunyai komitmen untuk melayani peserta Pemilu, Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilih di Kabupaten Kepulauan Aru dengan tulus hati dan sebaik-baiknya. Prinsipnya, Penyelenggaraan Pemilihan harus berjalan jujur dan adil. Ada 3 hal yang harus diperangi bersama dalam Penyelengaraan Pemilihan, yaitu Politik SARA, Hoax dan Politik Uang. 

    “Keragaman kita sebagai bangsa Indonesia tidak boleh di adu domba oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja mengadu sesama anak bangsa demi kepentingan tertentu. Hindari Berita bohong dan Politik Uang.  Pemilih yang cerdas, tolak uangnya dan jangan pilih Calonnya. Karena Politik Uang adalah cikal bakal Korupsi,” ujarnya.
    Launching Pilkada Kepulauan Aru Tahun 2020 ditandai dengan pelepasan balon gas diudara setelah itu dilanjutkan dengan jalan sehat 10 Kilometer mengelilingi Kota Dobo diikuti sekitar 1000 peserta dan dimeriahkan marching band Siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulau-Pulau Aru.

    Turut hadir, Ketua dan dua Anggota KPU Provinsi Maluku, Pemerintah Daerah setempat, OPD, Bawaslu, Pimpinan Parpol, LSM, OKP, Mahasiswa dan Pelajar SMA/SMK/MA/Sederat.(KT-red)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Launching Pilkada Kepulauan Aru, Ini Pesan KPU RI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top