• Headline News


    Tuesday, December 10, 2019

    Kerukunan Keluarga Sengkanaung Sangihe Sitaro Rayakan Natal Bersama


    Nabire, Kompastimur.com 
    Dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, Ratusan Warga sangihe yang tergabung dalam kerukuanan keluarga "Sengkanaung" Sangihe - Sitaro di Kabupaten Nabire Papua melaksanakan Ibadah Natal Bersama, bertempat di Kediaman Keluarga Pandensolang - Dimara. Nabire, Senin (09/12/2019) pukul 17.00 WIT.

    Ibadah perayaan Natal Kerukunan Keluarga "Sengkanaung" Sangihe - sitaro di Nabire yang bertajuk "Hiduplah Sebagai Sahabat Dengan Semua Orang", dan Sub Tema: Melalui Perayaan Natal, Kita Mewujudkan Persaudaraan, Persekutuan, dan Masyarakat.

    Ibadah perayaan Natal yang di pimpin oleh Pdt. Sandie N. Ischak. S.Th. juga pada acara Ibadah Natal tersebut dimeriahkan oleh berbagai persembahan lagu pujian Rohani berbahasa Sangihe dari beberapa kelompok paduan suara.

    Ketua Kerukunan Keluarga "Sengkanaung" Sangihe - Sitaro di Kabupaten Nabire Max Leovel Tatuil, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya berharap agar melalui perayaan Natal ini, warga kerukunan Keluarga "Sengkanaung" Sangihe - Sitaro dapat di terima dalam lingkungan Pemerintah dan juga di tengah lingkungan masyarakat yang ada di Kabupaten Nabire pada umumnya.

    "Mari kita bersama - sama mensyukuri atas kesempatan yang diberikan Tuhan, hingga kita bisa melaksanakan perayaan Natal guna memperingati hari kelahiran Yesus Kristus," kata Max.

    Selanjutnya Ketua Panitia Natal dan Tulrude Kerukunan Keluarga "Sengkanaung" Sangihe - Sitaro Oktavianus M. Ibrahim - Pontoh Mengatakan, kegiatan Natal ini terlaksana berdasarkan kesepakatan bersama melalui rapat kerukunan. dan kiranya Natal ini dapat membawa kita dalam sukacita yang besar bagi kita semua.

    "Tidak hanya pelaksanaan Ibadah Natal, namun dalam rangka pelaksanaan Acara Tulrude nanti, kami berbesar hati akan mengundang kepala daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk menghadiri pelaksanaan Acara Tulrude pada akhir bulan Januari 2020 nanti," ucap Oktavianus.

    Pada penghujung acara Ibadah perayaan Natal Kerukunan Keluarga "Sengkanaung" Sangihe - Sitaro di Nabire juga dilaksanakan penyerahan Bingkisan kepada sesepuh dan para pelayan Tuhan.

    Selain itu, telah dilaksanakan pula penyerahan bingkisan Natal di Lapas II B Nabire.

    Ibadah Perayaan Natal Kerukunan Keluarga "Sengkanaung" Sangihe - Sitaro di Nabire berjalan dengan khidmat, dan di tutup dengan giat makan bersama.(KT-Jefri)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kerukunan Keluarga Sengkanaung Sangihe Sitaro Rayakan Natal Bersama Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top