• Headline News





    Monday, December 9, 2019

    Jelang HUT, SMP Satap Namrole Gelar Sejumlah Lomba dan Seni


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam rangka menyongsong ulang tahun ke-7 Tahun 2019 pada 14 Desember nanti, SMP Satu Atap (Satap) Lektama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar perlombaan olahraga dan seni.

    "Kita menyelenggarakan kegiatan, baik itu di bidang olahraga dan seni," ujar Kepala Sekolah SMP Satap Lektama, Kecamatan Namrole, Ruslan Kharie kepada wartawan, Senin (9/12).

    Kharie sebutkan, perlombaan 
    di bidang olahraga antara lain, perlombaan Volly putri dan perlombaan bole kaki gawag mini untuk putra. Selain itu ada perlombaan pidato berbahasa Inggris.

    "Semua kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan partisipasi dari semua SMP se-kecamatan Namrole. Peserta-peserta dari SMP se-Kecamatan Namrole," ujarnya.

    Kharie mengatakan, tujuan dari pelaksanaan ini untuk menjalin kebersamaan, dan mendapatkan bibit-bibit, baik itu untuk OSN maupun O2SN.

    "Sehingga kedepan kita di Bursel ini mempunyai bibit-bibit atlit yang bisa kita andalkan di tingkat provinsi hingga nasional," harap Kharie.

    Dijelaskan, untuk perlombaan bahasa Inggris, diakuinya peserta masih sedikit. Namun ia berharap kedepan sekolah-sekolah akan termotivasi untuk dapat mempersiapkan anak-anaknya yang lebih banyak lagi untuk mengikuti kegiatan semacam ini.

    "Sehingga akan lebih menarik, sehingga bahasa Inggris ini bisa ditingkatkan lagi. Di sekolah-sekolah harus memotivasi para siswanya," harapnya.

    Diakui pula bahwa event perlombaan berbahasa Inggris ini masih minim peminat karena belum terlalu terbiasa diselenggarakan. Dengan adanya event ini diharapkan dapat memotivasi para guru untuk menyiapkan para siswanya kedepan.

    "Tujuan kami agar kebersamaan antar SMP se-Kecamatan Namrole dari tahun ke tahun akan lebih baik," harapnya lagi. 

    Kharie berharap kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan lancar, serta ada perhatian dari pemerintah daerah Bursel, khususnya dari Dinas Pendidikan.

    "Mereka (Dinas) bisa memberikan motivasi ke sekolah-sekolah agar di Bursel ini bisa mengembangkan diri, bukan saja di bidang pelajaran tetapi juga di bidang olahraga dan seni agar mendapat prestasi yang baik," harap Kharie. (KT/06)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang HUT, SMP Satap Namrole Gelar Sejumlah Lomba dan Seni Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top