• Headline News

    Thursday, December 19, 2019

    Forum Aliansi Masyarakat Toraja Utara Kembali Datangi DPRD Torut


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Toraja Utara, Kompastimur.com  
    Puluhan anggota Aliansi Masyarakat Toraja Utara yang dikoordinir oleh Arianto dan Yulius  Palenggang kembali mendatangi kantor DPRD Kab. Toraja Utara, Rabu (18/12) dan diterima langsung oleh  Herman Pabesak dari fraksi PDI P dan Samuel Timotius Lande (wakil ketua DPRD Toraja utara dari fraksi PDI P).


    Pada aksi unjuk rasa Senin (16/12) kemarin, pihak DPRD kab. Toraja Utara menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (18/12, hari ini ) untuk menyikapi tuntutan / aspirasi dari Forum Aliansi Masyarakat Toraja Utara


    Kedatangan tersebut bertujuan untuk mendengarkan penjelasan dari DPRD terkait dengan aspirasi yang telah disampaikan pada hari Senin (16/12) kemarin. 


    Sebelumnya telah melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kab Torut, dengan mengusung tuntutan yakni menolak pemilihan E Voting, meminta pertanggungjawaban kadis PMD, menolak Peraturan Bupati yang dinilai tidak relevan dan meminta mengusut tuntas pengadaan E voting.


    Pada penerimaan di ruang rapat paripurna DPRD Kab. Toraja Utara saat Arianto dan Palenggang di terima, pihak DPRD kab. Toraja Utara mengatakan bahwa secara mekanisme, setiap aspirasi dan tuntutan yang masuk di DPRD akan di lihat duduk persoalannya,  kemudian DPRD akan bersurat ke bupati Toraja utara.


    "Disposisi dari pimpinan DPRD telah masuk ke komisi satu sehingga hari ini rencana akan di tindak lanjuti, saudara sekalian harap bersabar, sebagai lembaga tinggi negara tentunya ada mekanisme yang harus kami lalui dalam menindak lanjuti sebuah aspirasi seperti menyiapkan alat perlengkapan atau bukti untuk dibahas dalam rapat DPRD Toraja utara." ungkap Samuel T. Lande. 


    "Mohon kepada bapak/ ibu berikan waktu kepada kami ( komisi satu ) untuk melihat dan mencermati, aspirasi dari saudara saudara sekalian sudah masuk dalam agenda DPRD,  mudah- mudahan dalam waktu dekat bisa kami selesaikan ". Kata salah satu anggota komisi I DPRD Kab. Toraja Utara.


    Namun pun demikian, Arianto dan Yulius Palenggang yang mewakili Forum Aliansi Masyarakat Toraja Utara mengatakan akan kembali ke DPRD Kab. Toraja Utara untuk mendengarkan penjelasan dari Bupati Toraja Utara.


    Sementara itu, Iptu Jatmika, Perwira Polres Tator yang memimpin pengamanan jalannya kegiatan tersebut mengatakan situasi unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif, setelah mendengarkan penjelasan dari Komisi I.(KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Forum Aliansi Masyarakat Toraja Utara Kembali Datangi DPRD Torut Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top