• Headline News


    Thursday, December 19, 2019

    Dua Nelayan Namsina Hilang di Laut Buru


    Namlea, Kompastimur.com
    Dua Nelayan asal Desa Namsina, Kecamatan Waplau,Kabupaten Buru, Propinsi Maluku, hilang saat sedang melaut di perairan Laut Buru.

    Camat Waplau, Halid Tasalisa SPD, mengabarkan dua warga Desa Namsina yang hilang itu bernama Rusli Warhangan (27) dan Arifin Besugi (30).

    Dari tadi malam Camat Waplau telah mengabarkan berita nelayan hilang ini di dinding facebooknya, seraya meneruskan Khabar itu kepada seluruh kepala desa se Kecamatan Waplau agar m ngabati warganya yang sedang melaut agar ikut melakukan pencarian.

    Jelas Halid Tasalisa, kalau kedua nelayan menggunakan satu longboat dan keduanya ke laut untuk menangkap tuna antara Pulau Sula (Sanana) dan Pulau Obi.

    Informasi yang camat terima dari kades Namsina, bahwa kedua warganya itu pergi melaut pada Selasa subuh (17/12), sekitar pukul 04.00 wit.Namun sampai  saat ini mereka belum kembali ke Desa Namsina.

    "Mohon bantuan bila ada teman-teman yang punya keluarga nelayan. Mohon bantuan jika ditemukan pada saat melaut sebentar amper siang,"pinta Camat Waplau.

    Halid juga memberi catatan khusus agar Para Kepala Desa Sekecamatan Waplau untuk menginformasikan dan menggerakan nelayan untuk ikut mencari.
    Halid juga meminta Basarnas Kabupaten Buru untuk turun tangan menemukan kedua warganya itu.

    "Mohon bantuan gerakan tim SAR Kabupaten Buru,"pinta Halid Tasalisa.

    Kepala BPBD Kabupaten Buru, Ir H.Hadi Zulkarnaen yang dihubungi wartawan turut membenarkan Khabar nelayan hilang.

    "Beta sedang bertugas ke Jakarta.Beta sudah dikhabari Tim SAR dibawa komando Basarnas telah melakukan pencarian sejak tadi pagi,"ujar Hadi.

    Sementara itu, Rahmat dari Kantor Basarnas Kabupaten Buru menjelaskan, tim telah menuju ke TKP di laut Buru sejak Rabu pagi (18/12) guna mencari kedua nelayan ini.

    Tim fokus melakukan pencarian antara Pulau Sula membujur menuju Pulau Obi, lokasi yang diduga menjadi tempat kedua nelayan ini selalu menangkap ikan tuna.

    "Tim di lapangan masih terus mencari dan sampai siang ini tim SAR belum menemukan mereka," jelas Rahmat.(KT-10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Nelayan Namsina Hilang di Laut Buru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top