• Headline News


    Wednesday, December 4, 2019

    Dua Calon Wakil Bupati Bursel Kembalikan Berkas di Partai Hanura


    Namrole, Kompastimur.com
    Sebanyak 2 Calon Kepala Daerah (Calkada) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melakukan pengembalian berkas Calkada ke Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel di Penginapan Cande Modat Namrole, Rabu (4/12).

    Kedua Calkada tersebut terdiri dari Sedek Bahta dan Gerson E Selsily yang sama-sama mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati.

    “Hari ini ada 2 Calkada yang mmengembalikan berkas Calkada kepada Tim Penjaringan Partai Hanura Kabupaten Bursel, yakni Pak Sedek Bahta pada pukul 15.15 WIT dan Pak Gerson E Selsily pada pukul 19.00 WIT,” kata Ketua Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel, Moh Nur Nurlatu kepada wartawan di Namrole, Rabu (4/12) malam.

    Menurut Nurlatu, berkas yang dikembalikan oleh kedua Calkada ini tidak dilakukan sendiri oleh Calkada, melainkan diwakili oleh tim mereka.

    Dimana, Sedek Bahta diwakili oleh timnya Ongen Seknun dan Gerson E Selsily diwakili oleh timnya Rojer Selsily.

    Disisi lain, lanjut Nurlatu, pasangan Faisal A Sowakil-Saul Tasane (SOLTAN) batal melakukan pengembalian berkas pada hari Rabu (4/12) dan hanya mengutus timnya untuk sekedar datang berkonsultasi.

    Sementara itu, katanya lagi, sejumlah Calkada juga telah mengkonfirmasi pihaknya untuk melakukan pengembalian berkas hari Kamis (5/12).

    “Pak Elisa F Lesnussa rencana kembalikan berkas besok (Kamis-red) pagi pukul 09.00 WIT, sedangkan pasangan Idrus Waly-Nikolas Nurlatu rencana kembalikan berkas besok pukul14.00 WIT,” urainya.


    Tiga Calon Kepala Daerah (Calkada) tercatat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan Calkada Partai Hanura Kabupaten Bursel yang berlokasi di Penginapan Cande Modat Namole, Selasa (3/12).

    Ketiga Calkada itu terdiri dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Faisal A Sowakil – Saul Tasane (SOLTAN) dan Calon Wakil Bupati Alfons Lesnussa.

    Untuk diketahui, selain Sedek Bahta dan Gerson E Selsily yang telah mengembalikan berkas pendaftaran, Calkada lain yang sudah terlebih dahulu mengembalikan berkas pendaftaran ialah Abdurahman Soulisa.

    Sedangkan, hingga kini Calkada yang terdaftar mengambil formulir pendaftaran di Partai Hanura sebanyak 22 orang yang terdiri dari 12 Calon Bupati dan 10 Calon Wakil Bupati.

    Untuk Calon Bupati terdiri dari Syahroel AE Pawa, Sahlan Tomia, Abdurahman Soulissa, Safitri Malik Soulisa, Bachtiar La Galeb, Elisa F Lesnussa, Masrudin Solissa, Frets Lesnussa, Muhammad Mukaddar, Abdul Muthalib Laitupa, Idrus Waly dan Faisal A Sowakil.

    Sedangkan Calon Wakil Bupati terdiri dari Sami Latbual, Nikolaus Nurlatu dan Frans Nicolas Kuara, Tos Teslatu, Gerson Eliezer Selsily, Sedek Bahta dan Muhammad Nasir Solissa serta Julianus Seleky, Saul Tasane dan Alfons Lesnussa.

    Ia mengaku Partai Hanura tetap terbuka untuk putra putri terbaik ini yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Bursel dengan tiket Partai Hanura yang saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bursel.

    Olehnya itu, lanjut Nurlatu yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel ini, pihaknya tetap stay di Sekretariat Tim Penjaringan untuk menunggu kedatangan Calkada yang ingin mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Calon Wakil Bupati Bursel Kembalikan Berkas di Partai Hanura Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top