• Headline News


    Tuesday, October 29, 2019

    DPRD Minta BKPSDM Tana Toraja Segera Umumkan Rincian Formasi CPNS


    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja mempertanyakan sikap Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat yang belum mengumumkan rincian formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019.

    Padahal, BKPSDM Tana Toraja sudah mengantongi jumlah kuota dan rincian formasi penerimaan CPNS dari pemerintah pusat.

    "Kalau memang BKPSDM sudah menerima rincian formasi CPNS dari pusat, kenapa harus ditunda diumumkan ke publik," kata anggota DPRD Tana Toraja, Randan Sampetoding di gedung DPRD Tana Toraja, Selasa (29/10/2019).

    Randan mengatakan, kekhawatiran BKPSDM soal akan adanya revisi rincian formasi CPNS yang sudah ada, perlu dipertanyakan. Kalau pun rincian formasi CPNS sudah diumumkan ke publik dan kemudian ada revisi, maka masyarakat menurutnya pasti akan menerimanya. Sebab itu merupakan kebijakan pemerintah pusat.

    Sebaliknya, rincian formasi CPNS yang sudah diterima BKPSDM, namun tidak segera diumumkan, justru akan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

    "Saya yakin, masyarakat bisa menerima jika ada revisi rincian formasi CPNS karena itu langsung dari pusat," jelasnya.

    Legislator Partai Golkar itu lalu menyarankan agar BKPSDM segera mengumumkan rincian formasi CPNS 2019. Dengan begitu, masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS bisa mengetahui formasi yang bisa mereka lamar.

    "Calon pelamar juga punya banyak waktu mempersiapkan dokumen administrasi yang harus dipenuhi saat pendaftaran CPNS," katanya.

    Sebelumnya, Kepala BKPSDM Tana Toraja, Joni Tonglo mengatakan kuota penerimaan CPNS 2019 untuk Kabupaten Tana Toraja sebanyak 124 formasi. Hanya saja, pihaknya belum mengumumkan rincian formasi itu karena masih menunggu petunjuk teknis dari pusat karena kemungkinan akan ada revisi rincian formasi. (KT/Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Minta BKPSDM Tana Toraja Segera Umumkan Rincian Formasi CPNS Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top