• Headline News


    Tuesday, December 17, 2019

    Diduga Pohon Natal Picuh Kebakaran Rumah Sekda MBD


    Tiakur, Kompastimur.com
    Rumah Dinas sekrataris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dilahap di jago merah, Senin (16/12). Kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek dari pohon Natal yang dipanjang di ruang depan kediaman. 

    Kondisi kebakaran baru diketahui saat Sekda bersama istri tiba di kediaman sekitar pukul 23.45 WIT.  

    "Hendak memasuki kediaman, kemudian  kami dikagetkan dengan asap yang menggumpal dan percikan api dari Pohon Natal yang kemudian memakan habis sofa dan karpet dan seluruh pintu jendela yang berada di ruang depan," kata Sekda Kabupaten MBD, Alfonsius Siamiloy kepada wartawan.

    Lanjutnya, api kemudian dipadamkan dengan menggunakan air yang disalurkan melalui kran air di bagian taman kediaman. Akan tetapi api sulit dipadamkan akibat arus listrik masih berada dalam keadaan aktif.

    Dijelaskan, saat itu kondisi api makin tak terkendali akibat penghuni rumah berada di ruang belakang rumah sehinga tak diketahui penghuni rumah. 

    Kondisi api yang makin membesar baru bisa dipadamkan oleh masyarakat dan anggota kepolisian MBD dengan menggunakan peralatan seadanya sekitar pukul 24.30 WIT. 

    Pemadaman api dengan peralatan seadanya diakibatkan Mobil Pemadam Kebakaran dikabarkan sementara mengalami gangguan. 

    Untuk diketahui, Pohon Natal yang menjadi sumber pemicu api baru dikembalikan oleh pihak Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten MBD pasca digunakan dalam perayaan Natal salah satu sekolah di Tiakur. (KT-JW)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Pohon Natal Picuh Kebakaran Rumah Sekda MBD Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top