• Headline News


    Sunday, November 17, 2019

    Solissa Lantik Pengurus Gema Fafan Periode 2019-2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pembina Gerakan Mahasiswa Fena Fafan (GEMA FAFAN) Nataniel Solissa, Sabtu (16/11) melantik Pengurus GEMA FAFAN periode 2019-2021 di Gedung Gereja Galilea Jemaat GPM Halong.

    Pelantikan yang dilakukan terhadap Andre Biloro selaku Ketua dan Bery Solissa selaku Sekretaris serta sejumlah Pengurus lainnya itu turut pula dihadiri oleh mantan Ketua GEMA FAFAN Rudy Seleky.

    Pembina GEMA FAFAN, Nataniel Solissa yang juga mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Bursel dalam sambutannya diselah-selah acara pelantikan itu berharap, organisasi Fena Fafan harus membawa perubahan dan  menjadi contoh bagi kecamatan lain di Kabupaten Bursel.

    “Adik-adik GEMA FAFAN ini adalah kaum milenial yang harus menguasi teknologi sehinga biar kita di gunung tapi Kita dibanggakan ketika kitag datang di Kota. Kita tidak pernah ketinggalan,” kata pria yang akrab disapa Buce dan juga Sekretaris Tim Pemekaran Kabupaten Bursel itu.

    Sementara itu, Mantan Ketua GEMA FAFAN, Rudy Seleky dalam sambutannya mengaku, organisasi ini sudah berjalan selama 4 tahun dan telah banyak hal yang sudah dicapai oleh keluarga besar GEMA FAFAN.

    “Salah satunya adalah mendesak perusahan untuk memperbaik jalan-jalan yang rusak di beberapa desa yang ada di Fena Fafan,” katanya.

    Selain itu, GEMA FAFAN juga telah turut mengkomunikasikan percepatan pengaktifan Tower di Kecamatan Fena Fafan. Kemudian, turut menyurati Kepala Desa se-Kecamatan Fena Fafan untuk melakukan pembebasan lahan dalam percepatan pembangunan PLN di Kecamayan Leksula ke Fena Fafan.

    “Tak hanya itu, GEMA FAFAN beberapa kali audiens dengan Pemda terkait jalan Leksula-Fena Fafan dan beberpa kali juga melakukan audiens dengan DPRD untuk perubahan nama Kecamatan Fena Fafan, walaupun belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Tetapi GEMA FAFAN masih tetap mengawal hingga nama kecamatan itu diganti,” ucapnya.

    Sedangkan, Andre Biloro selaku Ketua Terpilih dalam pidatonya menyebut organisasi adalah tempat bersemayang atau disebut dengan pusat sekolah latihan bagi orang-orang yang  mau bertangung jawab.

    “Untuk itu, Gema Fafan  hadir sebagai organisasi kemahasiswaan yang menghimpun seluruh Mahasiswa se-Kecamatan Fena Fana. Dimana, hadirnya Gerakan  Mahasiswa Fena Fafan bukan sebagai organisasi tandingan, namun organisasi ini selalu mengawal setiap proses perkembangan organisasi dan proses perkembagan Kecamatan Fena Fafan,” ucapnya.

    Jadi, organisasi ini hadir untuk memberikan dampak positif untuk Kecamatan Fena Fafan.

    “Kita yang berasal dari Kecamatan Fena Fafan mari lewat wadah ini kita sama-sama mengembangkan pola pikir kita untuk mengawal hak-hak yang menjadi problem di Kecamatan Fena Fafan ,” ucapnya.

    Selaku Ketua, Biloro menghimbau kepada semua keluarga besar Gema Fafanuntuk menjadikan wadah ini sebagai loncatan untuk proses  pengembagan oranganisasi dan kemajuan  dan kesejahtran  bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Fena Fafan.

    “Bukan sebagai loncatan kepentingan, tapi mari rekan-rekan sepergerakan kita jangan menganut isu-isu promodial, tapi mari kita berpegang teguh pada slogan Lolik Lalen Fedak Fena,” tuturnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Solissa Lantik Pengurus Gema Fafan Periode 2019-2021 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top