• Headline News


    Sunday, November 10, 2019

    SK Pelantikan Pimpinan DPRD Bursel Sudah Dikantongi

    Namrole, Kompastimur.com 
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Iskandar Walla mengaku sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) tentang Pelantikan Pimpinan definitive DPRD Kabupaten Bursel periode 2019 – 2024 yang telah dikeluarkan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail.

    “Iya SK sudah ada di saya,” kata Sekda melalui WhatsApp, Jumat (8/11) malam.

    Ia mengaku, setelah tiba di Namrole, Sabtu (9/11) pihaknya akan segera menyerahkan SK tersebut ke DPRD setempat.

    “Rencana besok pulang Namrole untuk disampaikan,” ucapnya.

    Selanjuutnya, kata Sekda, akan segera dilakukan proses pelantikan pimpinan definitif yang akan diatur lebih lanjut oleh Sekretaris DPRD.

    “Segera pelantikan pimpinan definitive. Nanti sesuai aturan bisa hubungi Sekwan mengenai hal tersebut karena selanjutnya urusan Sekwan. Sekda hanya urus percepatan SK Gubernur di Pemprov,” tuturnya.

    Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bursel Hadi Longa pun mengaku telah menerima SK tersebut.

    “Sudah, saya baru ambil hari ini,” kata Longa melalui WhatsApp, Jumat (9/11) malam.

    Ketua Sementara DPRD Kabupaten Buursel, Muhajir Bahta mengaku setelah menerima SK itu, pihaknya akan menugaskan Sekretaris DPRD untuk berkonsultasi dengan pihak Pengadilan Negeri Ambon tentang waktu pelantikan pimpinan definitif.

    “Selanjutnya Pak Sekwan akan ke Pengadilan Negeri Ambon untuk konsultasi waktu pelantikannya,” kata Bahta melalui WhatsApp, Jumat (9/11) malam.

    Sebelumnya diberitakan, pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan segera dilakukan setelah Gubernur Maluku, Murad Ismail mengeluarkan surat keputusan (SK).

    “Lagi menunggu SK dari gubernur,” ungkap Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bursel, Muhajir Bahta, kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (4/11).

    Ia menjelaskan, Asisten I Setda Kabupaten Bursel Alfario Soumokil telah menyampaikan usulan pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bursel sejak Jumat (1/11).

    “Hari Jumat Asisten I sudah bawa ke Gubernur,” terangnya.

    Dirinya yakin, dalam minggu ini Gubernur Maluku sudah menerbitkan SK tersebut.

    “Insya Allah dalam minggu ini sudah ada SK-nya,” ucapnya.

    Ia menjelaskan, ada tiga pimpinan DPRD yang telah diusulkan ke Gubernur Maluku yang berasal dari Partai Nasdem, Partai Golkar dan PAN.

    “Muhajir Bahta sebagai Ketua, Jamatia Booy sebagai Wakil Ketua satu dan La Hamidi sebagai Wakil Ketua dua,” terangnya.

    Selain itu, tambah dia, ada dua agenda mendesak yang akan dilaksanakan pasca pelantikan pimpinan defenitif DPRD nantinya.

    “Setelah lantik, yang menjadi agenda mendesak DPRD yaitu pembentukan alat kelengkapan dewan dan pembahasan APBD 2020,” katanya. (KT/01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SK Pelantikan Pimpinan DPRD Bursel Sudah Dikantongi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top