• Headline News

    Tuesday, November 5, 2019

    Sekda Minta Tim Akreditas RSUD Namrole Beri Penilaian Objektif


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya pelayanan di RSUD Namrole, Pemda Buru Selatan (Bursel) telah menghadirkan Tim Verifikasi Akreditas yang akan menguji tingkat pelayanan dan kesiapan RSUD tersebut mejadi RSUD yang berkualitas dalam pelayanan kesehatan sehingga layak dan dapat menyandang gelar sebagai Rumah Sakit berakreditas.

    Dimana, tujuan akrediatas RSUD Namrole itu sendiri adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bursel yang semakin selektif dan berhak mendapatkan pelayanan yang bermutu.

    Dalam usaha untuk mencapai semua itu, Sekda Bursel Iskandar Walla dalam sambutannya saat menghadiri Survey akreditas RSUD Namrole SNARS edisi pertama, Senin (4/11/2019) di RSUD Namrole mengharapan kepada tim Akreditas agar dapat memberikan penilaian yang objektif sesuai dengan apa yang ditemui saat survey.

    “Harapan kami Pemda Bursel, semoga Tim Akreditas dapat memberikan penilaian sesuai kondisi rill yang ada dengan keterbatasan kami dalam segala hal,” ucap Sekda.

    Sekda mengatakan, Kabupaten Bursel sebagai daerah otonom baru memiliki banyak keterbatasan baik itu terkait keuangan maupun SDM, dimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat kecil begitu juga dengan Dana Alokasi Umum (DAU).

    Kendati demikian, Pemda Bursel terus optimis dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    “Mudah-mudahan dengan kodisi rill Kabupaten Bursel semoga bapak ibu dokter dapat memberikan penilaian minimal demi meningkatkan pelayanan rumah sakit ini ke arah yang lebih baik, karena kita tetap berkomitmen demi pelayanan kepada masyarakat dan telah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan karena bagi kami pelayanan adalah ibadah,” kata sekda.

    Dirinya menceritakan, saat pertama kali ia menginjakkan kaki di Bursel, kondisi daerah tersebut masih jahu dari harapan, bahkan saat itu bahan pokok sangat sulit diperoleh karena kondisi akses transportasi dari Ambon ke Namrole  yang masih minim apalagi kondisi pada saat musim hujan dan gelombang.

    Namun, saat ini Bursel mulai beranjak dari hal itu, sebab saat ini transportasi di Bursel sudah membaik karena sudah ada Kapal dan pesawat yang beroperasi setiap harinya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dalam segala bidang mulai meningkat apalagi di bidang kesehatan.

    “Intinya kami hanya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan akreditas ini merupakan program prioritas Pak Bupati khususnya di bidang pelayanan pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

    Disampin itu, Mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bursel ini menuturknan, dirinya sebagai Sekda selalu memantau proses pelayanan di RSUD Namrole dalam segala segi.

    “Saya selaku Sekda selalu memantau pelayanan di RSUD ini baik langsung ke RSUD maupun melalui managemen RSUD itu sendiri,” pungkasnya.

    Untuk diketahu, tim akreditas yang datang ke Bursel untuk melakukan Survey Akreditas RSUD Namrole SNARS edisi I (pertama) ini terdiri dari dr. Khemal Imran, SpS, Mars, dr. Elvira Mars, dan Ns Ni Made Murtini, S.Kep.

    Dimana tim Akreditas ini memiliki tugas selama tiga hari untuk melakukan survey dan memberi penilaian kepada RSUD Namrole terhitung dari tanggal 4 sampai 6 November 2019.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh managemen RSUD Namrole, pimpinan OPD, Para Dokter dan perawat RSUD, dan tamu undangan lainnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Minta Tim Akreditas RSUD Namrole Beri Penilaian Objektif Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top