• Headline News


    Wednesday, November 6, 2019

    Puluhan Masyarakat Panga' Datangi PN Makale, Kenapa?


    Tana Toraja,  Kompastimur.com 
    Puluhan masyarakat dari Panga' Toraja Utara menggelar unjukrasa di Pengadilan Negeri (PN) Makale, Selasa (5/11/2019).

    Kedatangan puluhan masyarakat untuk mendesak PN Makale membatalkan eksekusi lahan yang akan dilakukan di Osokan Tombi, Lembang Rante Paku, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara. 

    Masyarakat mendesak, eksekusi lahan di Osokan Tombi dianggap salah objek lantaran tanah yang digugat adalah tanah Tokeran Ulu.

    "Yang akan dieksekusi tanah kami (Osokan Tombi) tidak pernah digugat, sedangkan tanah yang digugat adalah Tokeran Ulu," ungkap ahli waris tanah Osokan Tombi, Andarias Sesa

    Dalam selebaran tuntutan, masyarakat menuntut ke PN Makale untuk tidak melakukan eksekusi tanah Osokan Tombi dengan batas-batas sebelah utara berbatasan dengan tanah milik Lai' Pasa'. 

    Selain itu, sebelah timur berbatasan dengan jalan Rantepaku, sebelah selatan berbatasan dengan jalan Pabiteran dan sebelah barat (jalan kampung). 

    "Kami dari ahli waris Ne' Sikanna meminta kepada Ketua PN Makale untuk menangguhkan eksekusi yang akan digelar pada 7 November, karena perlawanan masi berproses di Pengadilan Tinggi Makassar dalam upaya hukum yang kami lakukan," lanjut Andarias

    "Kami juga meminta kepada Ketua PN Makale, sebelum pelaksanaan eksekusi agar meninjau fakta lapangan antara tanah Tokeran Ulu dengan Tanah Osokan Tombi," kata Andarias Sesa. (KT/Febry) 

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puluhan Masyarakat Panga' Datangi PN Makale, Kenapa? Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top