• Headline News


    Saturday, November 2, 2019

    Presiden Jokowi: Pak Menteri, Majukan Sepak Bolanya


    Jakarta, Kompastimur.com 
    Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar bagi perkembangan dan kemajuan sepak bola di Tanah Air. Urusan sepak bola memang secara langsung disebut oleh Presiden saat memperkenalkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju beberapa waktu lalu.

    "Waktu kita memperkenalkan Menpora yang baru kan saya sampaikan, Pak, sepak bola, sepak bola," kata Presiden saat berdialog dengan para jurnalis di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 1 November 2019.

    PSSI sebagai induk organisasi tertinggi sepak bola Tanah Air akan menggelar kongres luar biasa untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) periode 2019-2023. Sesuai statuta FIFA, pemerintah tidak dapat turut campur dalam pemilihan tersebut.

    Meski demikian, Presiden Joko Widodo memiliki harapan besar agar siapapun yang nantinya terpilih untuk memimpin PSSI memiliki kemampuan untuk membawa sepak bola Indonesia ke tingkat yang lebih baik.

    "Kita ini berharap agar yang menjadi Ketua Umum PSSI betul-betul mempunyai integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepak bola di Tanah Air," ujarnya.

    Hal ini bertepatan dengan momentum terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia di bawah usia 20 pada 2021 mendatang. Terkait hal tersebut, Kepala Negara telah menugaskan Menpora, didukung oleh PSSI, mempersiapkan tim nasional di bawah usia 20 mulai saat ini.

    "Saya sudah titip ke Menpora, tolong ini betul-betul disiapkan mulai dari sekarang," tuturnya.

    Presiden juga ingin agar kesuksesan atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah juga diikuti dengan kesuksesan penyelenggaraan dan prestasi yang diraih tim nasional.

    "Kita enggak mau penyelenggaraan Piala Dunia U20 nya sukses, timnya jauh dari keinginan kita. Ya paling tidak bisa masuk final alhamdulillah, atau bisa masuk semifinal juga alhamdulillah," tandasnya. (KT/Rls/ES)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Presiden Jokowi: Pak Menteri, Majukan Sepak Bolanya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top