• Headline News

    Monday, November 4, 2019

    Pembangunan Water Front City Butuh Pemikiran Kontruktif


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Pembangunan Water Front City sebagai salah satu bentuk penataan kota Namrole ke arah yang lebih baik terus gencar dilakukan oleh Pemda Bursel sehingga keterlibatan semua pihak dalam mendukung pembangunan tersebut sangat diharapkan.

    Harapan ini disampaikan Sekda Buru Selatan (Bursel) Iskandar Walla saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa pada kegiatan seminar Laporan Akhir Studi Kelayakan Masterplan Water Front City Kecamatan Namrole yang berlangsung di auditorium lantai dua Kantor Bupati, Sabtu (1/11).

    “Pemda sangat mengharapkan kontribusi pemikiran yang kontruktif sebagai masukan yang bermanfaat dari semua stakeholder guna menyempurnakan laporan akhir Study Kelayakan Water Front City,” kata Sekda.
    Lanjutnya, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penataan Ruang dan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2010 tentang Penataan Penyelenggaraan Penataan Ruang mengharuskan bahwa segala bentuk aktifitas diatas harus dikendalikan sesuai dengan peruntukan guna untuk mempertahankan keseimbangan alam dan lingkungan.

    “Dokumen perencanaan study kelayakan Water Front City kota Namrole merupakan langkah awal dalam pembentukan kawasan baru yang layak secara fisik, sosial dan ekonomi,” ucapnya.

    Menurut Sekda, tujuan penyusunan Studi Kelayakan Water Front City Kecamatan Namrole adalah untuk menwujudkan pemanfaatan kawasan Water Front City yang sesuai dengan rencana tata ruang dan menciptakan pelayanan baru bagi masyarakat serta meningkatkan potensi sumber daya yang ada di kabupaten Bursel.

    “Kita semua tentunya berharap bahwa kegiatan ini tidak sekedar seremonial namun harus bisa mendorong tumbuhnya kesadaran kita terhadap pentingnya study kelayakan Water Front City Kecamatan Namrole agar dalam merencanakan pembangunan menjadi tepat sasaran dan sinergis,” tutupnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bursel Iskandar Walla,  Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD, Para Nara Sumber dari dari PT Tatas Spectra, para kades, peserta seminar dan tamu undangan lainnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembangunan Water Front City Butuh Pemikiran Kontruktif Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top