• Headline News


    Monday, November 11, 2019

    Mukaddar Harap Genggam Rekomendasi Golkar

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com
    Bakal Calon Bupati Buru Selatan (Bursel) berharap bisa menggenggam rekomendasi Partai Golkar sebagai tiket untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) September 2020 mendatang.

    Harapan itu disampaikan Mukadar ketika melakukan pengembalian berkas pendaftaran di partai itu, Sabtu (9/11).

    Menurut Mukadar, setiap calon berharap dokumen pendaftaran yang sudah dimasukkan itu lengkap, tidak ada masalah sama sekali. Tidak ada yang kurang dan kalau ada yang kurang bisa dilengkapi.

    “Selanjutnya pengurus dari DPD Partai Golkar sudah bisa melihat track record dan lain sebagainya dan mudah-mudahan dengan semua itu bisa melahirkan sebuah surat yang namanya rekomendasi dan saya tentunya berharap bisa memperoleh rekomendasi dari partai Golkar,” kata Mukadar kepada wartawan di Sekretariat Tim Penjuaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Bursel, Sabtu (9/11).
    Mukadar mengaku harapan ini bukan hanya pepesan kosong, tetapi harapan ini Ia lalui dengan langkah-langkah kongkrit.

    “Akan saya tunjukkan kepada Partai Golkar bahwa saya bisa mendesain masyarakat lebih baik dari sebelumnya dan saya bisa berbaur dan menyatu dengan masyarakat untuk kita sama-sama kita bangun Kabupaten Bursel,” janjinya.

    Ditanyai, apakah optimis bisa meraih Rekomendasi Partai Golkar ini karena kedekatannya dengan para elit Partai Golkar, Mukadar mengaku tidak.

    “Tidak. Kalau bicara kedekatan, saya dekat dengan semua orang, baik dari Kabupaten Bursel, Kabupaten Buru maupun dengan provinsi sampai di pusat, saya dekat dengan banyak orang, tetapi optimisme ini karena saya punya bekal, saya punya latar belakang pendidikan, saya punya sekian banyak pengalaman dan terakhir ini saya sedang memimpin Universitas Iqra Buru,” ucapnya.

    Dimana, tambahnya, Kampus ini saya desain dari hampir pailit hingga menjadi yang terbaik untuk saat dari beberapa Prodi yang dari Greet C menjadi B, itu artinya saya punya prestasi.

    “Dengan semua itulah saya optimis dan percaya diri bahwa punya bekal untuk mendesain Kabupaten Bursel,” ucapnya.

    Sementara untuk pendampingnya di Pilkada Kabupaten Bursel, Mukadar mengaku  dirinya bersama tim sementara mensurvey kader-kader terbaik daerah ini.

    “Untuk pendamping saat ini, tim kita sedang survey dan akan survey untuk mencari siapa yang terbaik. Tentunya pendamping ini bukan asal-asal-asalan, tetapi tentunya kita akan mencari orang yang bisa bekerja sama dengan baik, kemudian tidak akan pecah kongsi selama perjalanan kepemimpinan itu. Itu komitmen dan syarat yang saya inginkan,” katanya.

    Ia mengaku, banyak figur di Kabupaten Bursel yang bisa berpasangan dengan dirinya.

    “Kalau figur-figur banyak. Sebenarnya Bursel punya figur yang cukup banyak, baik yang dari kalangan Muslim maupun Non Muslim. Sebenarnya kalau saya pasang kriteria sebenarnya ada banyak figur yang bisa kita ambil sebagai calon Wakil Bupati,” tuturnya.

    Ia mengaku figur-figur terbaik Kabupaten Bursel itu merupakan para kader partai politik.

    “Sami Latbual termasuk, Pak Gerson juga iya, Pak La Hamidi juga iya, Pak Ridwan (Nurdin-red) juga iya. Banyak, semua dalam pantauan kita untuk kita seleksi dan kita tetapkan kriteria-kriteria, seandainya kalau Calon Bupati itu ada 5, saya ambil menjadi Calon Wakil Bupati saya. Tapi karena cuma 1, maka tentu ada kriteria-kriteria tertentu,” ucapnya.

    Sebab, lanjuutnya, ada orang yang punya kelebihan dan kekurangan. Jadi, akan di lihat kekurangannya di mana, kelebihannya di mana.

    “Apakah kelebihannya itu bisa untuk bersama-sama mendesain masyarakat atau tidak, kalau kelebihannya tidak mampu untuk mendesain masyarakat tentu itu bukan masuk syarat yang saya miliki,” ucapnya.

    Sementara di hadapan Pengurus DPD II Partai Golkar dan Tim Penjaringan, Mukadar mengaku akan berkomitmen bersama-sama dengan Partai Golkar untuk membangun Kabupaten Bursel yang lebih bermartabat.

    “Saya juga ingin bersama-sama dengan Partai Golkar mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Bursel yang lebih baik dari pada sebelumnya,” ucapnya.

    Mukadar mengaku mendaftar di Partai Golkar karena Partai Golkar adalah partai yang memiliki pengalaman cukup lama dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di Negara ini.

    Ia berharap kedatangannya di Sekretariat Tim Penjaringan ini bukanlah pertemuannya yang terakhir dengan Partai Golkar, tetapi pertemuan ini akan berlanuut sampai Kabupaten Bursel menjadi maju.

    Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel, Sunardi Gura Mamulati mengaku bahwa Mukadar adalah putra asli Kabupaten Bursel yang saat ini diberikan amanah sebagai Rektor Universitas Iqra Buru.
    “Beliau orang Bursel tetapi yang datang lebih banyak orang Namlea, kami kira itu sebuah penghormatan bagi kami. Orang Namlea saja sudah mendukung, apalagi orang Bursel. Kebetulan hari ini Bursel mengiklaskan beliau sebagai Rektor Iqra Buru dan atas panggilan sebagai anak negeri, beliau datang untuk mengabdi,” kata Mamulati.

    Mamulati mengaku dalam beberapa waktu terakhir, ada pihak-pihak yang mempertanyakan Rekomendasi Partai Golkar adalah milik Mukadar, tetapi ia mengaku bahwa Partai Golkar tetap berlaku adil bagi semua Calkada yang mendaftar.

    “Dari kemarin ada yang bilang, Partai Golkar itu Pak Mukadar punya ya? Saya cuma bilang, Golkar fear terbuka untuk siapa saja. Kalaupun ada dukungan ini-ini, yakita objektif, tidak menutupi 1 dengan yang lain dan tidak mengistimewakan 1 sama yang lain. Harapan kami semua sama, karena rekomendasi ketika dikeluarkan berarti harus menang,” tuturnya. (KT-Tim)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mukaddar Harap Genggam Rekomendasi Golkar Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top