• Headline News


    Wednesday, November 13, 2019

    Mobil Kadis Sosial Buru Hantam Motor, 2 Luka Parah, 1 Luka Ringan


    Namlea, Kompastimur.com 
    Mobil dinas DE 8076 DM yang dikemudikan Kadis Sosial Kabupaten Buru, Drs Jubair Surnia terbalik dan menghantam pengendera motor yang sedang berboncengan, menyebabkan dua korban luka parah dan sejumlah lainnya luka ringan.

    Dua korban yang dikhabarkan menderita  luka parah yakni , Sedek Loilatu (40) asal Desa Elfule Kecamatan Namrole Kabupaten Bursel dan ibu Hamsin Umasugi (27), asal Desa Rawata, Kecamatan Mangole, Kabupaten Sanana, Propinsi Maluku Utara.

    Sedek Loilatu mengalami patah kaki bagian kanan, luka memar pada mata bagian kanan, lecet pada lutut kaki kiri, lecet pada tangan kiri, dan luka sobek pada telapak kaki sebelah kiri.

    Sedangkan ibu Hamsin Umasugi mengalami Luka robek pada kaki sebelah kanan,  Luka memar dan bengkak pada mata.

    Sementara Kadis Sosial Kabupaten Buru, Jubair Surnia, mengalami sesak nafas akibat benturan di dada.

    Sedangkan para penumpang di mobil yang dikemudikan Jubair, hanya Abdul Rachmam Rumagia mengalami luka lecet dibagian kepala serta memar di bagian dada dan tiga penumpang lain hanya mengalami shock atau trauma akibat kecelakaan tadi.

    Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli yang dihubungi wartawan membenarkan kejadian lakalantas ini.

    "Kadis sosial sudah dirujuk ke RSU Lala di Namlea, sedangkan pengendara motor dan ibu yang dibonceng sementara dirawat di Puskesmas Wamlana," jelas Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli, Rabu sore (13/11).

    Dijelaskannya, kejadian lakalantas itu terjadi pukul 14.00 Wit bertempat di Jalan raya, tepatnya di tikungan Desa Persiapan Waeula, Kecamatan Airbuaya Kabupaten Buru,  antara mobil Mitsubishi Triton Warna Putih pelat merah No Pol  DE 8076 DM dengan sepeda motor honda beat biru hitam tanpa pelat nomor.

    Berdasarkan laporan dari TKP yang berhasil dikumpulkan kepolisian, disebutkan bahwa Mobil Mitsubishi Triton warna putih yang dikemudikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buru Drs.Juber Surnia dari arah Desa Airbuaya dengan tujuan Namlea.

    Setelah sampai di tikungan Waeula Desa Persiapan Waeula Kecamatan Airbuaya pengemudi mobil kaget sebuah mobil warna hitam yang muncul dari arah berlawanan.

    Kemudian pengemudi mobil berusaha menghindar. Namun  karena melaju dalam kecepatan tinggi mobil tidak bisa dikendalikan oleh Jubair Surnia, sehingga mobil terbalik dan menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh korban sampai posisi depan mobil kembali menghadap ke arah Airbuaya.
    Petugas kepolisian juga bertindak sigap di TKP dengan mengamankan barang bukti ke Polsek Airbuaya, serta membawa korban pertama kali ke Puskesmas Wamlana.

    Sementara itu, Ny. Putri Febrianti Azizah dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin, Kantor Kementrian Sosial, yang ikut ikut dalam mobil dinas, dan sempat dirujuk ke UGD RSU Lala, hanya dinyatakan alami trauma fisik akibat musibah itu.

    Menurut Putri Febrianti , dia baru saja tiba di Namlea untuk kegiatan Kementrian Sosial. Sehari sebelumnya, ia di Ambon dan sempat mengalami peristiwa gempa 5,1 MMI.
    Pihak RSU Lala juga sudah memperbolehkan dirinya keluar dari rumahsakit dan Putri Febrianti merencanakan akan kembali ke Jakarta esok pagi. (KT/10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mobil Kadis Sosial Buru Hantam Motor, 2 Luka Parah, 1 Luka Ringan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top