• Headline News





    Saturday, November 30, 2019

    Louhenapessy Siap Lantik Kades Negeri Lama


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Seperti diberitakan oleh media ini sebelumnya, masyarakat desa negeri lama, melakukan aksi pemblokiran (penyegelan) kantor desa negeri lama dikarenakan tidak adanya pemerintahan defenitif di desa tersebut.

    Aksi pemblokiran (penyegelan) kantor Desa Negeri Lama oleh masyarakat yang menuntut adanya pemerintahan yang defenitif serta tranparansi terkait pengelolaan dana desa di Desa tersebut, dan  kini membuahkan hasil.

    Tuntuntan masyarakat negeri lama ini kemudian mendapat respons langsung dari walikota Ambon, selaku pemimpin tertinggi di kota ini.

    Terkait tuntutan masyarakat desa negeri lama tersebut Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan, pihaknya siap melantik kepala desa Negeri Lama, Kecamatan Baguala, jika masyarakat desa negeri lama telah menyepakati siapa figur kepala desa yang terpilih.

    "Saya siap melakukan pelantikan apabila, mereka telah menetapkan kepala desa definitif," ucapnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Sabtu (29/11).

    Dia mengakui, pelantikan kades berbeda dengan raja, jika raja itu berdasarkan usulan (penetapan) matarumah parentah, sedangkan untuk kepala desa agak berbeda karena kades ditetapkan oleh masyarakat lewat pemilihan yang demokrasi, sementara raja ditetapkan dengan mata rumah.

    "Kalau soal kades, masyarakat tetapkan kades dan saya akan lantik," ungkapnya.

    Disinggung soal tuntutan masyarakat mengenai transparansi pengelolaan dana desa di desa Negeri Lama, serta sejumlah kasus dana desa negeri lama. Louhenapessy mengungkapkan, untuk masalah dana desa dibutuhkan semangat keterbukaan dan dorongan demokratisasi masyarakat untuk bisa menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah, karena itu kita menerima semua aspirasi masyarakat desa Negeri Lama dengan sukacita.

    "Ini kan soal miss understanding, karena penjabat desa satu tingkat dibawah wali kota sehingga, kita akan menjawab semua tuntutan masyarakat," ungkapnya.(KT/BN)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Louhenapessy Siap Lantik Kades Negeri Lama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top