• Headline News


    Sunday, November 10, 2019

    Kemenparekraf Apresiasi Kota Ambon Sebagai Kota Kreatif Dunia Berbasis Musik


    Jakarta, Kompastimur.com 
    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada kota Ambon yang sekarang diakui UNESCO sebagai Kota Kreatif Dunia Berbasis Musik.

    Oleh sebab itu, status baru Kota Ambon sebagai kota kraetif dunia berbasis musik ini mesti mendapat dukungan penuh dari semua pihak termasuk pemerintah pusat.

    Hal itu disampaikan Menparekraf dalam pertemuan bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dikantor Kementerian Pariwisata-Jakarta kemarin.

    Menyikapi apresiasi dan dukungan oleh Menparekraf dalam pertemuan tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang selama ini telah membantu dan mendukung Kota Ambon.

    "Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, saya berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lewat BeKraf yang selama 3 tahun mendampingi kita untuk bangkit dari ketidak sadaran kita akan potensi yang kita miliki," kata Walikota.
    Walikota juga menyampaikan terima kasih atas rencana Kemenparekraf yang ingin membantu mempromosikan Kota Ambon kedepan.

    Walikota menambahkan, untuk mensyukuri penetapan Kota Ambon sebagai Kota Kreatif Dunia Berbasis Musik versi UNESCO pada bulan Desember mendatang, Pemerintah Kota Ambon berencana mengadakan konser musik dengan mengundang seluruh musisi yang terlibat dalam mendukung Kota Ambon.

    Pada kesempatan itu, Walikota secara resmi mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menghadiri konser musik tersebut. Diketahui, undangan Walikota mendapat sambutan baik dari Menparekraf untuk mengunjungi Kota Ambon. (KT/BN)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemenparekraf Apresiasi Kota Ambon Sebagai Kota Kreatif Dunia Berbasis Musik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top