• Headline News


    Monday, November 11, 2019

    Kemendag Akan Berikan 200 Timbangan Bagi Pedagang Ambon

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI akan memberikan sebanyak 200 timbangan untuk pedagang yang ada di Ambon.
    200 timbangan ini untuk dipakai sebagai alat ukur yang sah sebagai wujud Ambon di tetapkan sebagai Kota tertib ukur.

    “Jadi, bantuan timbangan dari Kemendag yang sudah diserahkan ke kami bulan kemarin dan kini sudah ada di Disperindag,” ujar Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Ambon, Janes Apono kepada wartawan di Balai Kota, Sabtu (8/11).

    Apono katakan, bantuan timbangan akan diberikan untuk pasar Air Kuning dan Passo. Pihaknya saat ini sedang melakukan invetarisir pedagang yang ada di pasar agar pedagang yang sehari-harinya melakukan aktifitas di pasar dapat memperoleh timbangan tersebut.

    “Jadi untuk seluruh jenis pedagang pada setiap pasar, sementara ini petugas kita sedang menginventarisir, konidisi bulan ini kan ada bencana rencana dan nanti kalau memang kondisi sudah semakin stabil akan segera kita bagikan. Jadi timbangan 200 akan di disitrbusikan ke pasar air kuning dan passo,” jelas Aponno.

    Menurutnya, timbangan yang akan diberikan bagi pedagang bertujuan untuk membantu pedagang dalam mewujudkan kota tertib ukur. Dan pedagang juga sudah harus menggunakan timbangan karena kedepan sistim yang biasanya dipakai seperti cupa dan lainnya akan ditiadakan.

    “Tujuannya adalah untuk Ambon sebagai daerah tertib ukur itu dia pada akhirnya akan semakin terealisasi karena memang seluruh pedagang yang melakukan aktifitas perdagangan itu sudah menggunakan timbangan,” terangnya.

    Dia menuturkan, jika pemberian bantuan timbangan untuk pedagang yang nantinya sudah diberikan timbangan tapi tidak menggunakan akan dipanggil untuk diberikan sangsi. Karena ada beberapa pedagang yang sebelumnya diberikan timbangan tidak mempergunakannya sebagaimana mestinya.

    “Timbangan yang diberikan harus di pakai atau difungsikan sebagai mestinya, karena wajib dipergunakan kalau nanti ditemukan ada yang tidak menggunakan timbangan itu sendiri kita akan tarik dan dikenakan sanksi. Tujuannya supaya ada efek jera bagi pedagang yang tidak menggunakan timbangan. Karena Ambon sudah sebagai Kota tertib ukur dan ini bentuk dukungan dari pemerintah pusat,”tandasnya. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemendag Akan Berikan 200 Timbangan Bagi Pedagang Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top