• Headline News


    Tuesday, November 26, 2019

    Kelompok Tani Torut Terima 100 Ekor Kerbau


    Toraja Utara,  Kompastimur.com  
    Tim Balai Besar Veteriner Maros, Kementrian Pertanian RI Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan menyerahkan bantuan ternak 100 ekor kerbau ke 10 kelompok tani kabupaten Toraja Utara, di Lapangan Tagari - Rantepao, Toraja Utara.

    Penyerahan seratus ekor kerbau betina dilakukan dengan 2 sesi, seperti sesi pertama yang dilakukan hari ini Selasa, (26/11) sebanyak 55 ekor dan sesi kedua sebanyak 45 ekor yang akan dilakukan 2 pekan mendatang.

    Kepala Bidang Program Evaluasi BBV Maros, drh. Alfinus dalam kesempatannya memberikan sambutan mengungkapkan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ternak merupakan sebuah pengembangan ternak ruminansia potong komoditas kerbau lokal tahun anggaran 2019.

    "Setelah kami menyerahkan kerbau melalui kepala dinas pertanian, khususnya pada bidang ternak. Kami tetap pantau pengawasan terkait kesehatan dan perkembangan ternak setiap saat dan mengharapkan kerbaunya bisa berkembang biak agar dapat mengembangkan perekonomian hidup masyarakat khususnya masyarakat Toraja Utara,” ungkap Alfinus.

    Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan juga dalam kesempatannya memberikan sambutan menyampaikan bahwa dalam penyerahan indukan kerbau merupakan sebuah cara untuk membuat populasi kerbau di Torut bisa berkembang biak dan juga dapat membentuk suatu lapangan kerja baru untuk para peternak.

    Sementara itu,  Kepala Dinas Pertanian Medan Sandabunga' berharap kepada penerima untuk memelihara ternak dengan sebaik - baiknya agar tidak mudah terjangkit penyakit, memberi makan yang cukup agar bisa cepat bertumbuh kembang dan bisa mensejahterahkan perekonomian setiap kelompok. (KT/Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelompok Tani Torut Terima 100 Ekor Kerbau Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top