• Headline News


    Saturday, November 16, 2019

    Kafila Kota Ambon Juara Umum Festifal Kasida Tingkat Provinsi

    Maluku, Kompastimur.com 
    Setelah mengikuti festival seni Qasida tingkat provinsi Maluku dari tanggal 13 sampai 15 November 2019, akhirnya Kafilah Qasidah dari kota Ambon berhasil menjadi juara Umum pada Festival yang di gelar di Gedung Islamic Center,  Kota Ambon tersebut.

    Kafilah kota Ambon berhasil menggondol juara pada semua kategori yang dilombakan, baik juara satu, juara dua, dan juara tiga, termasuk mata lomba paling bergengsi, yakni kolaborasi Qasidah.

    Diketahui, Kafilah Qasidah kota Ambon menjadi juara satu pada mata lomba, Pop Religi Perempuan, Bintang Vokalis (Bivo) anak putri, Bivo Remaja Putra Putri dan Bivo Dewasa Putra-putri. 

    Disamping itu kota Ambon juga metaih juara dua pada Pop Religi Putra, dan juara tiga pada Bivo anak-anak putra.

    Sedangkan pada mata lomba group, kafilah kota Ambon menjadi juara satu pada kategori group Qasidah Klasik remaja Putra-putri. Juara dua pada group qasidah Klasik Dewasa putra, dan juara tiga pada group qasidah klasik dewasa putri.

    Disamping itu, kota Ambon juga keluar sebagai juara pada mata lomba yang paling bergengsi, yakni qasidah Kolaborasi, setelah mengalahkan tim kolaborasi kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 

    Kemenangan kafilah kota Ambon di semua mata lomba pada festival seni Qasidah skala besar tingkat provinsi ini, sekaligus mengobati luka kekalahan kafilah kota Ambon pada tahun 2017.

    Kemenangan ini membuat Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A G Latuheru yang menghadiri penutupan lomba, Jumat (15/11/2019) menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih kafilah-kafilah Kota Ambon pada ajang ini.

    Menurut Sekot, keberhasilan ini merupakan buah atau bonus dari latihan keras serta ketekunan berlatih yang dilakukan selama ini, bahkan dia mengakui, keberhasilan ini juga merupakan evaluasi dari pelaksanaan lomba yang sama tahun lalu. 

    ‘’Kita berhasil memperbaiki kekurangan kita tahun lalu dan inilah hasilnya. Luar biasa, saya bangga atas prestasi ini,’’ ujar Latuheru bangga.

    Sedangkan, Sekretaris DPD Lasqi kota Ambon, Alfian Lewenussa menuturkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil kerja keras semua tim, mulai dari peserta, dan oficial serta kesetiaan para pengurus DPD Lasqi kota Ambon yang begitu selektif mendampingi para peserta mulai dari masa Training Center (TC), masa karantina, hingga perlombaan.

    Lewenussa menambahkan, kemenangan ini seolah memberikan motivasi untuk kafilah Qasidah kota Ambon menghadapi Pemilihan Duta-Duta Qasidah tingkat nasional, yang akan di gelar di kota Ambon pada 25-29 November 2019 mendatang.

    “Jangan terlena, masih ada pekerjaan yang besar yang harus kita selesaikan pada pemilihan Duta-Duta Qasidah tingkat Nasional. DPD Lasqi kota Ambon juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Ambon yang begitu peduli dan mensupport DPD Lasqi dalam menyiapkan pada kafilah” tandasnya . (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kafila Kota Ambon Juara Umum Festifal Kasida Tingkat Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top