• Headline News

    Monday, November 4, 2019

    IMSBT Resmi Bantu Korban Gempa di Ambon


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Bantuan untuk korban gempa di Kota Ambon, Malteng dan SBB terus berdatangan. Bahkan Mahasiawa asal Seram Bagian Timur yang saat ini berproses di Kampus IAIN Fattahul Muluk Jayapura pun ikut membantu.

    Hal ini diungkpkan oleh salah satu Mahasiswa asal Kampus tersebut, Abdul Halik Rumbaru, saat menghubungi media ini via telpon selulernya, Senin (04/11/19).

    Rumbaru menjelaskan, Ikatan Mahasiswa Seram Bagian Timur IAIN Fattahul Muluk Papua menggelar penggalangan dana pada Sabtu tanggal 5 Oktober dan Kamis tanggal 17 Oktober untuk bisa membantu basudara di Kota Ambon dan sekitarnya yang menjadi Korban gempa.

    Dari penggalangan dana untuk korban gempa tersebut, dirinya dan rekan-rekan berhasil mengumpulkan Anggaran sebesar Rp.27 juta lebih. 

    "Ini bentuk kepedulian Mahasiswa SBT di Papua untuk basudara korban gempa di Ambon," kata Rumbaru

    Mahasiswa asal Pulau Gorom ini menambahkan, sumbangan tersebut diantar lansung oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Seram Bagian Timur (IMSBT), Dahlan Keliwawa dan Bendahara yang diketahui bernama, Oktavia Buano.

    Bantuan tersebut diarahkan lansung ke Desa liang Kecamatan Salahutu. Inisiatif untuk membawa lansung bantuan ini karena pihaknya khawatir, jika bantuannya dikirim akan tersalurkan tidak sesuai harapan. Olehnya itu, utusan pun dikirim untuk mengawal bantuan tersebut sampai pada tangan yang membutuhkan.

    "Bawa lansung ke kota Ambon, langsung ke Desa yang terkena gempah yaitu Desa Liang. Dan yang diutus itu Ketua dan Bendahara. Tujuannya agar bantuan bisa tepat sasaran," katanya.
    Setelah sampai di Desa tersebut, Para perwakilah Mahasiswa Papua asal Kabupaten Seram Bagian Timur ini langsung melakukan observasi dan interview dengan masyarakat setempat sehingga bisa mengetahui secara lansung kebutuhan-kebutuhan mendasar di area pengungsian. Dari hasil tersebut, bantuan yang diberikan berupa 70 terpal, 300 tikar plastik, 5 Karton popok bayi. 

    "Observasi beserta interview masyarakat desa terlebih dahulu ke desa agar mengatahui apa saja yg dibutuhkan masyarakat setempat. Kami berharap apa yang telah kami berikan setidaknya dapat membantu para korban gempa," tutup Rumbaru. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IMSBT Resmi Bantu Korban Gempa di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top