• Headline News


    Thursday, November 21, 2019

    Hariani : Kantin Sehat, Mutu Siswa Terjamin


    Ambon, Kompastimur.com 
    Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Ambon menggelar Kegiatan "Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah", di Ballroom The City Hotel, Kamis (21/11/2019).

    Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Balai POM Ambon, Hariani, Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan pada Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha BPOM RI, Dini Ferdenia. "kegiatan hari ini adalah monitoring dan evaluasi jejaring anak sekolah.

    Hariani pada kesempatan itu mengatakan hasil monitoring evaluasi, ada petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh BPOM, itu mesti dijaga.

    Salah satunya mengenai kantin yang sehat untuk mencapai siswa yang bermutu dan berprestasi.

    Menurutnya, hal ini perlu sebab jika anak jajan di sekolah, makanan anak sekolah itu betul-betul bebas dari bahan-bahan yang dilarang.

    Dirinya mencontohkan bahan kimia, boraks dan juga bahan-bahan pewarna lainnya seperti pemanis harus digunakan yang sesuai dengan jenia tapi harus sesuai dengan putunjuk kesehatan. Jangan cuma hanya kebetulan mau untung sedikit, tapi menggunakan bahan-bahan yang dilarang.

    Kepala BPOM Ambon, Hariani kepada wartawan mengatakan, Kantin disekolah-sekolah telah dibenahi, semua bisa lihat nanti before dan afternya.

    " Program kantin sehat ini adalah bentuk program yang bertujuan menjaga anak-anak kita dari jajanan yang tidak sehat, terutama yang bisa mengganggu tumbuh kembang mereka juga prestasi mereka selama di sekolah," ungkapnya.

    Tujuan program ini " Kantin Sehat ini" akan membawa dampak yang baik bagi peningkatan mutu pendidikan, terutama anak-anak yang masih dalam bangku pendidikan dasar.

    Hasil yang kami capai lanjutnya, memberikan data bahwa progresnya luar biasa, makanya pihaknya sangat bersyukur dari 200 sekolah yang mengikuti bimtek, terus pihaknya fokuskan lagi ke 40 sekolah yang untuk piagam bintang dan updatenya sesuai dengan parameter kantin sehat.

    Makanya Bpom kerjasama dengan dinkes, dinas pendidikan, agama, lingungan hidup, agar dapat menilai dari berbagai aspek. "kegiatan ini adalah kegiatan berkelanjutan, pak sekot sempat menyampaikan bukan hanya sampai hari ini.

    Tetap nanti kita akan melakukan monitoring kelapangan dengan cara mengclaim, menggunakan mobil keliling.


    Kita juga akan datang ke sekolah-sekolah dan melakukan pengujian secara cepat dan kita akan melakukannya terus-menerus," Harap Hariani. (KT/BN)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hariani : Kantin Sehat, Mutu Siswa Terjamin Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top