• Headline News


    Friday, November 22, 2019

    Giliran Syahroel Pawa Ambil Formulir Calkada di Partai Hanura


    Namrole, Kompastimur.com
    Di hari kelima proses penjaringan Calon Kepala Daerah (Calkada) di Partai Hanura Kabupaten Buru Selatan, Jumat (22/11), Calon Bupati Syahroel AE Pawa turut mengutus Timnya, Taufik Kahedupa untuk mengambil formulir pendaftaran.

    Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel, Moh Nur Nurlatu kepada wartawan di Namrole, Jumat (2211) sore.

    “Hari ini hanya 1 Calkada yang emngambil formulir pendaftaran, yaitu Pak Syahroel AE Pawa,” kata Nuraltu.

    Ia mengaku, bahwa Tim Pawa tersebut mengaku berkeinginan mendaftar di Partai Hanura karena Partai Hanura adalah Partai Pemenang di Dapil Namrole-Fena Fafan.

    “Timnya mengaku harus daftar di Partai Hanura karena Partai Hanura adalah pemenang Dapil Kota,” ucap Nuraltu. 
    Nuraltu pun mengaku bahwa selain Pawa, sudah ada Calkada yang mengkonfirmasi bakal mengambil formulir pendaftaran juga sehingga pihaknya masih menunggu.

    “Ada yang menghubungi, tapi kita menunggu saja,” jelasnya.

    Untuk diketahui, hingga Pawa mengambil formulir penfataran telah tercatat sebanyak 18 Calkada yang mengambil formulir di Partai Hanura, yakni 11 Calon Bupati dan 7 Calon Wakil Bupati.

    Untuk Calon Bupati terdiri dari Syahroel AE Pawa, Sahlan Tomia, Abdurahman Soulissa, Safitri Malik Soulisa, Bachtiar La Galeb, Elisa F Lesnussa, Masrudin Solissa, Frets Lesnussa, Muhammad Mukaddar, Abdul Muthalib Laitupa dan Idrus Waly.

    Selanjutnya Calon Wakil Bupati terdiri dari Sami Latbual, Nikolaus Nurlatu dan Frans Nicolas Kuara, Tos Teslatu, Gerson Eliezer Selsily, Sedek Bahta dan Muhammad Nasir Solissa.

    "Jadi, hari Minggu selesai ibadah ada rencana Pak Tos Teslatu Calon Wakil Bupati akan lakukan pengembalian berkas," terang Nurlatu.

    Ia mengaku Partai Hanura tetap terbuka untuk putra putri terbaik ini yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Bursel dengan tiket Partai Hanura yang saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bursel.

    Olehnya itu, lanjut Nurlatu yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel ini, pihaknya tetap stay di Sekretariat Tim Penjaringan untuk menunggu kedatangan Calkada yang ingin mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran.

    "Untul Minggu pertama ini mulai pukul 09.00-15.00 WIT. Sedangkan Minggu kedua mulai pukul 09.00-18.00 WIT," terangnya.

    Jadi, tambah Nurlatu, dengan waktu yang diberikan selama 2 Minggu itu, setiap Calkada secara individu maupun secara berpasangan bisa mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Giliran Syahroel Pawa Ambil Formulir Calkada di Partai Hanura Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top