• Headline News


    Wednesday, November 6, 2019

    FAMI Dukung Achmad Rifai Jadi Dewan Pengawas KPK


    Jakarta, Kompastimur.com 
    FORUM Advokat Muda Indonesia atau FAMI memberikan dukungan kepada seniornya Achmad Rifai sebagai Dewan Pengawas KPK mewakili unsur Advokat.

    Ketua Umum FAMI H. Zenuri Makhrodji pada saat dihubungi membenarkan kalau dirinya mengusulkan Achmad Rifai sebagai unsur dari kalangan Advokat untuk menduduki posisi sebagai Dewan Pengawas KPK.

    Dirinya beralasan, secara intelektual Rifai mumpuni karena berpengalaman pernah menjadi pengacara KPK pada kasus Bibit Chandra. Selain itu, lanjutnya, Rifai juga pernah menjadi pengacara presiden Joko Widodo atau Jokowi.

    Selain itu secara terpisah, Sekretaris Jenderal FAMI Saiful Anam juga mendukung Achmad Rifai sebagai Dewan Pengawas KPK.

    “Achmad Rifai bagus, menjadi pilihan objektif Presiden untuk menduduki jabatan Dewan Pengawas KPK. Pengalamannya dibidang hukum tidak diragukan lagi. Orangnya juga negarawan, mempunya kredibilitas yang baik. Selain itu beliau dikenal suka menolong orang yang membutuhkan bantuan. Saya kira harus didorong orang baik seperti beliau ini,” kata Saiful Anam Selasa (5/11/2019).

    Sebelumnya nama-nama seperti Antasari Azhar dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan masuk dalam bursa Dewas Pengawas KPK.

    Presiden akan menunjuk langsung Anggota Dewan Pengawas KPK dengan tanpa panitia seleksi. Jokowi memastikan nantinya akan dipilih sosok yang memiliki kredibilitas yang baik untuk menduduki posisi Dewan Pengawas KPK tersebut. (KT/Wit)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAMI Dukung Achmad Rifai Jadi Dewan Pengawas KPK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top