• Headline News

    Monday, November 4, 2019

    Disdukcapil Ambon Siap Tangani Calon CPNS


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, kompastimur.com 
    Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, siap hadapi para Pencari Kerja (Pencaker) yang akan ikut mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Ambon pada 11 November mendatang, agar dapat periksa dan teliti berkas-berkas sehingga pada waktunya tidak berurusan lansung dengan Disdukcapil lagi.

    Hal ini dikatakan langsung Plt Kepala Dinas Disdukcapil Kota Ambon, Marsella Haurissa.

    “Prinsipnya Disdukcapil selalu siap melayani masyarakat terutama bagi pencari kerja dan pemula yakni 17 tahun yang selesai sekolah dan mau melanjutkan mencari pekerjaan atau lanjutkan sekolah pada prinsipnya kami siap untuk itu,”katanya kepada wartawan di Ambon, Sabtu (2/11/2019).

    Haurissa melaskan, untuk blangko yang masih kurang yaitu kekosongan blangko, sudah terjadi beberapa waktu yang lalu dan setiap daerah di seluruh Indonesia mendapat 500 blangko e-KTP, jadi untuk Kota Ambon sendiri pada bulan Oktober 2019 lalu sudah habis, dan sampai sekarang masyarakat yang mengurus masih menggunakan e-KTP, el-KTP berlaku untuk pencaker juga.

    “Terkait permintaan blangko. kita sudah meminta kepada Disdukcapil Provinsi untuk dapat memberikan blangko kepada Disdukcapil Kota Ambon, namun sampai saat ini belum ada,” ucap Haurissa.

    mungkin pekan depan, lanjutnya,  permintaan Blangko e-KTP di Provinsi untuk Kota Ambon itu sudah ada. Diakui, belajar dari pengalaman pada tahun sebelumnya, ketika para pencari kerja begitu banyak maka selaku kepala dinas sampaikan bahwa nantinya melihat kondisi kalau memang perlu dilayani akan dilayani.

    “Saya menghimbau kepada Pencaker maulun CPNS yang akan mau mendaftar nantinya, supaya dapat memperhatikan semua dokumen kependudukan yang ada, sehingga dapat di tentukan atau singkronkan dan cocok dengan ijazah dan segala hal yang merupakan administrasi dalam pendaftaran, sehingga pada saat pendaftaran itu tidak lagi menjadi hal yang tumpang tindi bagi mereka sendiri dan kami di Disdulcapil,” pungkasnya. (KT/12)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disdukcapil Ambon Siap Tangani Calon CPNS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top