• Headline News


    Tuesday, November 19, 2019

    Demo Bos Tanjung, DPRD Temui Pendemo


    SBT, Kompastimur.com 
    Bos tanjung yang merupakan direktur Azriel Perkasa akhirnya didemo para sopir truk. Demonstrasi ini dilakukan lantaran Bos tanjung dinilai sepihak dalam penentuan harga ritase material yang tak rasional.

    Demonstrasi yang dipusatkan di DPRD SBT ini akhirnya ditemui beberapa Anggota DPRD SBT di ruangan Komisi, Senin (18/11/19) 

    Demonstrasi yang dipimpin lansung oleh Fitra Bugis ini berlansung damai. Demonstrasi tersebut berlangsung di Kantor Bupati SBT dan berakhir di Kantor DPRD SBT.
    Dalam aksi kali ini, para sopir truk pengangkut material datang dengan puluhan truk dibawa naungan salah satu koperasi yang bergerak pada angkutan darat.

    Saat didepan wakil Rakyat, para demonstran ini meminta perhatian serius Pemerintah Daerah terutam Dewan perwakilan Rakyat Seram Bagian Timur.

    Permintaan para pendemo agar kedepan, Eksekutif dan Legislatif dapat melahirkan satu produk Peraturan Daerah agar bisa melindungi para pekerja lokal di Daerah ini, karena dikhawatirkan, jika tidak ada produk hukum, maka para kontraktor bermodal besar ini semena-mena dalam menentukan harga reitase sesuka hati sehingga menguntungkan pihak kontraktor, sementara disisi lain sangat merugikan para pekerja. 

    "Harus ada Perda sehingga melindungi para pekerja lokal. Uangnya diambil di SBT dan dibelanjakan diluar SBT maka berpengaruh terhadap perputaran perekonomian di SBT," kata salah satu Pendemo saat beraudens dengan DPRD SBT.

    Pendemo ini menambahkan, pihaknya pernah melakukan demonstrasi pada tahun lalu terkait dengan Bos tanjung yang saat itu terlambat membayar upah pekerja. Untuk itu, para pendemo meminta perhatian serius para Wakil Rakyat di Daerah untuk bisa mengakomodir kepentingan para pendemo yang notabennya adalah pekerja lokal.

    "Tahun lalu pernah kami demo, perusahaan ini hadir untuk sejahterakan rakyat atau untuk memperkaya diri sendiri. Harapan kami agar bisa dibantu oleh DPRD," harap Pendemo.

    Salah satu Anggota DPRD SBT dari komisi C, Hasan Day dihadapan pendemo secara tegas mengatakan, sikap pihak perusahaan dalam memainkan harga ini merupakan kejadian yang luar biasa.  
    Jika penurunan harga material jenis galian C ini merupakan bentuk penyimpangan dan cara-cara untuk memiskinkan masyarakat, maka masalah ini segera disikapi secara serius.

    "Ini kejadian luar biasa. Banyak penyimpangan di lokasi proyek, ini proses memiskinkan masyarakat. Secepat mungkin segera disikapi apakah kita turun lansung atau memaanggil Tanjung disini," kata politisi PKS ini.
    Selain itu, Anggota DPRD asal Daerah Pemilih SBT III (Kecamatan Kiandarat, Seram Timur, Tutuk Tolu, Kelimury dan Lian Vitu) ini menambahkan, diriktur PT Azriel Perkasa ini merupakan salah satu kontraktor yang menguasai hampir seluruh proyek-proyek berskala besar di Kabupaten Seram Bagian Tumur, namun tidak memberikan kontribusi maksimal buat daerah ini. Untuk itu, Demi kesejahteraan Rakyat maka DPRD SBT secepatnya menyikapi masalah ini.

    "Seluruh proyek besar dikuasai di daerah ini namun apa yang diberikan buat daerah ini. Segera disikapi karena berdampak ke kesejahteraan rakyat," tutup Day.

    Untuk diketahui, Rapat bersama para pendemo ini Dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD SBT, Ahmad Voth, dan Anggota komisi C, Azis Keliandan, Alexander Patty, Hasan Day, dan Samad Rumakabis. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Demo Bos Tanjung, DPRD Temui Pendemo Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top