• Headline News


    Friday, November 1, 2019

    Berhadiah 10 Unit Motor, Ayo Ikut One Day Trail Adventure (XTU) 3 di Toraja Utara


    Toraja Utara, Kompastimur.com 
    Komunitas motor trail Toraja Utara, “New Toratrac” kembali menggelar event Jejak dan Jelajah Wisata Alam Toraja Utara bertajuk One Day Trail Adventure Explore Toraja Utara 3 (XTU 3), Sabtu, 16 November 2019.

    Event yang digelar untuk ketiga kalinya ini akan berlangsung selama satu hari, mengambil titik start di lapangan bakti menuju Kesu, Sanggalangi, Tondon, Nanggala dan finish kembali di lapangan bakti Rantepao.

    Ketua Panitia One Day Trail Adventure Trail EXTU 3, Gusti Sampebua, menyatakan panitia menyiapkan hadiah utama berupa 10 unit motor, serta puluhan hadiah hiburan.

    Gusti juga menegaskan bahwa panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 2.000 orang, lebih banyak dari One Day Trail Adventure; Jelajah Wisata Alam Toraja Utara edisi pertama, tahun 2017 yang lalu.

    “Target kita sebanyak-banyaknya orang datang ke Toraja. Untuk peserta target kita 2.000 orang, lebih banyak dari tahun lalu,” katanya.

    Sementara Ketua Umum New ToraTrac yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengungkapkan Adventure Trail bukanlah balapan motor layaknya road race, melainkan peserta diuji kemampuannya melintasi medan yang telah disiapkan. Sehingga peserta mendapat tambahan pengetahuan keindahan, pesona alam, objek wisata dan kearifan budaya lokal.

    "Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan olah raga Advanture Trail kepada masyarakat luas, sebagai sarana pembinaan hobby Adventure Trail, meningkatkan kemampuan para offroader serta sebagai ajang promosi obyek wisata kepada masyarakat luas," kata Yosia Rinto Kadang, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara.

    Rinto juga menambahkan Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi para offroader sekaligus sarana komunikasi dan forum silaturahmi dengan masyarakat sekitar dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    "Selain memeriahkan HUT TNI ke-74, "One Day Trail Adventure" ini juga sebagai upaya mempromosikan Kabupaten Toraja Utara dalam sektor kepariwisataan," ucap Rinto.

    Bagi anda yang berminat ikut dapat mendaftarkan diri disekertariat panitia Jl. Konstan nomor 19 (samping Mesjid Agung Rantepao), Kabupaten Toraja Utara, SulSel.

    Disamping itu para peserta yang ingin mandaftar dapat menghubungi panitia melalui nomor kontak 081241929453, 081242093111, 082293347822. (KT/Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berhadiah 10 Unit Motor, Ayo Ikut One Day Trail Adventure (XTU) 3 di Toraja Utara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top