• Headline News





    Wednesday, November 27, 2019

    Awal Desember, KPU Aru Launching Pilkada Serentak 2020


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Dobo, Kompastimur.com
    Persiapan dan launching Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 2020 akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru pada 6 Desember 2019 mendatang. Pelaksanaannya akan dipusatkan di lapangan Yos Sudarso Dobo.

    “Kita sudah bentuk panitia untuk mempersiapkan teknis acaranya. Termasuk menghadirkan 117 Kepala Desa yang tersebar pada 10 Kecamatan di Kepulauan Aru. Karena setelah launching, dilanjutkan dengan sosialisasi Tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah,” ujar Yoseph Sudarso Labok, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Kepulauan Aru kepada media, akhir pekan lalu.

    Mengawalinya, akan digelar jalan sehat gerakan sadar Pilkada mengelilingi kota Dobo dengan long march yang melibatkan peserta sekitar 1000 Orang yang berasal dari Unsur Forkopimda, DPRD, OPD, Parpol, Ormas, OKP, LSM, Siswa-siswi SMA/SMK/MA, Mahasiswa serta payuguban di Kota Dobo.

    Launching, kata Labok sebagai tanda kesiapan KPU Kepulauan Aru untuk melaksanakan tahapan Pilkada yang dimulai dengan Sosialisasi, Pencalonan Perseorangan, hingga perekrutan badan penyelengara Ad Hoc. 

    Direncanakan, dalam kegiatan launching dan Sosialisasi, KPU Kepulauan Aru akan mengundang KPU RI untuk hadir di Aru.

    “Kita sudah berkoordinasi secara berjenjang ke atas jika berkenan ada waktu KPU RI akan menghadiri. Namun belum pasti karena agenda dan kesibukan Ketua dan Komisoner KPU RI itu padat. Indonesia ini terlalu besar,” kata Labok.

    Dalam mensukseskan Tahapan Pilkada serentak Tahun 2020, KPU Kepulauan Aru tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI-Polri, maupun komponen masyarakat untuk memastikan pelaksanakan pemilihan berjalan lancar di daerah berjuluk mutiara indah cendrawasih lestari itu. (KT-RLSU)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Awal Desember, KPU Aru Launching Pilkada Serentak 2020 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top