• Headline News

    Wednesday, November 6, 2019

    ASN di SBT Nongkrong Saat Jam Kantor, Pemuda Angkat Bicara


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) pada saat jam kantor sangat penting demi pelayanan publik, namun yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur saat ini justru nongkrong di warung kopi saat jam Kantor menjadi hal yang utama.

    Hal ini diungkapkan oleh salah satu Pemuda SBT, Said Moksen Almahdaly, Rabu (05/11/19) di Bula.

    Almahdaly menjelaskan, salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik, demi mendorong realisasi reformasi birokrasi seperti yang diharapkan, maka pemerintah menetapkan Undang-undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP 53 Tahun 2010 Disiplin ASN sebagai payung hukum demi mewujudkan ASN yang berintegritas, profesional, bersih serta mampu memberikan pelayanan publik terbaik kepada Masyarakat.

    "Dalam meningkatkan kemajuan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur di perlukan kerja keras dan kedispilinan dari ASN dalam tubuh birokrasi mengingat roh pemerintahan ini adalah ASN," ucap Almahdaly.

    Lebih lanjut dikatakan, kondisi beberapa ASN di lingkup pemerintahan SBT saat ini banyak menggunakan jam kerja demi istrahat di rumah kopi.

    Ini membuktikan bahwa kedisplinan ASN dalam birokrasi untuk membantu pemerintah mewujudkan misi Pemda Seram Bagian Timur kurang baik.

    Menyikapi hal tersebut, Almahdaly berharap, para pimpinan OPD harus tegas terhadap bawahannya yang berkeliaran saat jam kerja. Jika ini dibiarkan maka, dirinya berkesimpulan bahwa para pimpinan OPD lemah dalam mengontrol anak bua mereka di jam kerja.

    "Harus ada fungsi kontrol dari Kepala dinas terhadap bawahannya agar disiplin dalam waktu kerja. Ketika pegawai berkeliaran di jam kerja ini menggambarkan lemahnya fungsi kontrol dari instansi terkait terhadap bawahannya," paparnya.

    Dirinya mendesak pemerintah daerah agar memfungsikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP), agar setiap saat melakukan penertiban saat jam kerja agar tidak ada lagi ASN yang nongkrong saat jam kerja berlansung.

    "Bila perlu Pemda menugaskan Satpol PP untuk patroli di jam kerja agar tempat santai seperti warkop tidak kelihatan ada pegawai di jam kerja," tutup Almahdaly. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ASN di SBT Nongkrong Saat Jam Kantor, Pemuda Angkat Bicara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top