• Headline News





    Friday, November 1, 2019

    Alfin Lestaluhu, Pemain Timnas U-16 Asal Tulehu Wafat


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Jakarta, Kompastimur.com 
    Pemain timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu ternyata harus mengakhiri karier sepak bolanya lebih cepat. Alfin yang turun mewakili timnas Indonesia U-16 di ajang kualifikasi Piala AFC U-16, meninggal dunia padaKamis (31/11/2019).

    Kabar wafatnya pemain Timnas ini tersiar melalui akun media sosial PSSI.

    "Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa," tulis PSSI di akun Instagramnya.

    Alfin sebelumnya dikabarkan ikut menjadi korban gempa bumi berkekuatan magnitude 6,5 yang melanda Pulau Ambon dan sekitarnya pada 26 September 2019.

    Bersama keluarganya Alfin kemudian mengungsi di lokasi pengungsian Kampus Universitas Darussalam Ambon.

    Pada tanggal 3 Oktober 2019, pemain asal Negeri Tulehu ini kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon karena sakit yang diderita.  Sepekan berada di RST Ambon, oleh PSSI Alfin lalu diboyong ke Jakarta pada Senin (7/10/2019), karena Alfin belum menunjukan tanda-tanda pemulihan yang signifikan.

    Federasi sepakbola Indonesia membantu dengan memindahkan Alfin ke RS Royal Progress di Jakarta. 

    Alfin merupakan salah satu pemain andalan Bima Sakti Tukiman di ajang kualifikasi Piala Asia U-16, yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada pertengahan September 2019 lalu.

    Saat Timnas Indonesia  U-16 membatai Filipina 4-0, pemain asal Negeri Tulehu ini turut menyumbang satu gol pada laga yang digelar 16 Septeber 2019. Alfin saat itu mencetak gol ketiga buat Timnas U-16, pada menit 52.

    Diketahui, menurut diagnosa dokter, Alfin Lestaluhu meninggal karena enchephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

    Berpulangnya Alfin ke pangkuan Sang Pencipta mengundang duka yang mendalam bagi rekan-rekannya di timnas Indonesia U-16. Salah satu pemain, Marcell Januar Putra pun mengungkapkan rasa kehilangannya lewat akun instagram @marcelljanuarpp.

    "Innalilahi wainnailaihirojiun, rest in peace Alfin. Alfin orang yang super sabar, lucu. Alfin punya tampang preman tapi hatinya baik," tulis Marcell.

    Dalam tulisannya, Marcell juga mengungkapkan, Alfin Lestaluhu merupakan pemain yang gigih. Tak hanya itu, bagi Marcell, Alfin merupakan sosok teman yang baik dan dirindukan.

    "Beta kangen ose pung ketawa , sekarang ose tidak merasakan sakit karena Allah sayang sama ose," tulis Marcell.
    Bukan hanya Marcell, Muhammad Valeron yang juga rekan setim di timnas Indonesia U-16 juga mengucapkan belasungkawa. Valeron bahkan mengaku masih tak percaya, rekan setimnya itu telah tiada.
    "Innalillahi, Turut berduka cita sebesar-besarnya, Semoga amal ibadah alfin diterima Allah swt, Semoga tenang disisi Allah @al_lestaluhu. Masih gak nyangka ose telah tiada," tulisnya. (KT/Tim)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alfin Lestaluhu, Pemain Timnas U-16 Asal Tulehu Wafat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top