• Headline News

    Sunday, November 17, 2019

    AKD Terbentuk, Gassam Kembali Pimpin Komisi A


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur resmi gelar penetapan alat kelengkapan pada massa Sidang paripurna yang ke-VI Tahun 2019. Rapat paripurna ini berlangsung pada, Sabtu (16/11/19) di ruang sidang utama DPRD SBT.

    Anggota DPRD SBT, Munawir Kubal yang dihubungi media mengatakan, agenda DPRD pada paripurna ke-VI tahun 2019 ini merupakan paripurna pengesahan alat kelengkapan DPRD SBT.

    Dirinya merincikan, untuk pimpinan komisi, terdiri dari Ketua Komisi A, Umar Gassam dari Partai Gerindra yang pernah menjadi Ketua Komisi A pada Periode 2014-2019, Wakil Ketua Munawir Kubal dari Partai NasDem, dan Halaludin Sagey asal Partai PAN sebagi Sekretris Komisi.

    Sementara Komisi B dipimpin oleh Ketua, Ismail Rumbalifar asal Partai Golkar, Wakil Ketua Nofal Rumuar dari Partai Hanura dan Sekretaris komisi, Alexsander Patty dari Partai NasDem.

    Semntara untuk Komisi C dimpiimpin oleh, Abdullah Kelilauw asal PKPI, Wakil Ketua Samad Rumakabis asal PAN sementara Sekretris Fraksi, Fadly Salim Elbetan dari Partai Hanura.

    Ketika ditanya terkait dengan jalannya proses pembentukannya, Kubal menjelaskan, proses penentuan pimpinan-pimpinan Komisi di DPRD SBT ini berjalan cuku alot, namun pada akhirnya agenda ini terselesaikan.

    "Alot pak di terutama komisi C dn B. Sudah fiks," ucap Kubal.

    Sementara badan kehormatan dipimpin oleh, Abdul Latif Suin asal partai Demokrat dan ketua Bamperda dimpimpin oleh, Noval Rumuar. Rapat pembentukan alat kelengkapan DPRD SBT ini dipercepat sehingga agenda-agenda DPRD bisa berjalan dengan lancar seperti pembahasan Anggaran pendapatan dan belanja Daerah Tahun Anggaran 2020.

    "Senin sudah bisa jalan dengn nota pengantar APBD 2020," kata Kubal.

    Rapat paripurna tersebut dimpimpin oleh Ketua DPRD SBT, Nof Rumauw, dan Wakil Ketua I, Agil Eumakat dan Wakil Ketua II, Ahmad Voth. Paripurna ini dihadiri oleh 24 Anggota DPRD SBT, karena salah satu Anggota DPRD tidak sempat hadir.

    "Iya minus Pak Usman Syarif," tutup Kubal. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AKD Terbentuk, Gassam Kembali Pimpin Komisi A Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top