• Headline News


    Monday, October 21, 2019

    Zaki : Menteri BUMN Harus Orang Jujur dan Amanah

    Keterangan foto Sekjen SNCI H Ayep Zaki bersama Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin

    Jakarta, Kompastimur.com 
    SEKJEN Sinergi Nawa Cita Indonesia (SNCI) H Ayep Zaki menilai, pengunduran jadwal pengumuman menteri Kabinet Indonrsia Kerja (KIK) jilid II tak mengendurkan perhatian masyarakat dan media massa.

    Menurutnya, harapan dan cita-cita masyarakat seolah terpusat dan fokus pada sosok-sosok orang yang akan segera dipilih Pesiden. Karena, pada sosok para menteri itulah akan tercermin kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin di 5 tahun mendatang.

    "Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi sorotan utama masyarakat. Perhatian dan harapan masyarakat pantas tertuju pada sosok di Kementerian ini. Karena Kementerian BUMN merupakan jangkar dan titik tumpu perekonomian bangsa ini ke depan," kata Zaki Senin (21/10/2019).

    Dikatakan Zaki, di Kementerian BUMN inilah segala aset masyarakat, bangsa dan negara dipertaruhkan. Dengan aset dan posisi BUMN yang demikian dominan dalam urat nadi perekonomian Indonesia saat ini layaklah kiranya bila masyarakat berharap sosok yang akan mengisi di pos Kementerian ini adalah yang benar-benar jujur, lurus dan amanah," ujar Zaki.

    Lebih lanjut Zaki mengungkapkan, dengan visi dan misi yang jelas untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran rakyat maka sudah tentu masyarakat berharap banyak atas pilihan presiden Joko Widodo di Kementerian BUMN. 

    "Mudah-mudahan presiden Joko Widodo benar-benar mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum menjatuhkan pilihan pada sosok calon pembantunya di kementerian BUMN," tegasnya.

    "Hanya orang yang memiliki kejujuran, lurus dan amanahlah yang akan membawa perekonomian Indonesia lebih maju di masa mendatang", tambahnya.

    Zaki berharap, di detik-detik akhir menjelang penentuan sosok yang akan mengisi Kementerian BUMN ini Presiden Joko Widodo menempatkan orang yang tepat sehingga bisa memenuhi harapan masyarakat bangsa dan negara.

    "Semoga Presiden tidak salah memilih orang untuk menjadi menteri BUMN," pungkas Zaki. (KT/Wit)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Zaki : Menteri BUMN Harus Orang Jujur dan Amanah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top