• Headline News


    Saturday, October 19, 2019

    Wakapolres SBB Sampaikan Pesan Kamtibmas


    SBB, Kompastimur.com
    Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di bumi Saka Mese Nusa pihak Polres Seram Bagian Barat (SBB) terus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas bagi masyarakat di daerah tersebut.

    Kali ini Wakapolres SBB  AKP Akmil Djapa yang terjun langsung bersama Kapolsek Kairatu Timur IPDA Ilestaluhu memberikan pemahaman kepada masyarakat di desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB, Jumat (18/10/2019)

    Sebelum penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, Wakapolres terlebi dahulu melaksanakan Sholat Jumat Berjamah dan kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan Pesan- Pesan Kamtibmas  dan Pelaksanaan Penggalangan.

    Waka pada kesempatan itu banyak bercerita tentang pengalaman. Ia menuturkan bahwa saat ini kondisi Kabupaten SBB sudah dalam situasi aman dan sebagai masyarakat harus mampu mempertahankan kondisi tersebut.

    “Situasi Kamtibmas di wilayah Seram Barat sudah sangat kondusif dan ini merupakan kerja kita semua bukan cuma pihak Kepolisian. Untuk itu kita semua wajib menjaga kondisi seperti saat ini,” kata Wakapolres.

    “Kemarin semua masyarakat sudah mengeluarkan hak Politik ketika lewat pemilihan umum dan puncaknya akan tiba pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019, untuk itu marilah kita Sama- sama menjaga situasi  Keamanan yang  sudah Kondusif ini,” tambahnya.

    Dikatakan, sebagai orang tua kita semua harus mampu mengingatkan anak - anak  dan  keluarga dalam menggunakan media sosial sehingga dapat digunakan dengan bijak dan tidak digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan hoax.

    Disamping itu, ia mengajak jamaah yang hadir menjaga jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan.

    “Jangan sampai terjadi Karhutlah. Dan hal ini harus diantisipasi karena udara yang sudah terkontaminasi dengan polusi ketika kita hirup akan menggangu kesehatan kita,” ujarnya
    Sholat ini diPimpin oleh Imam Masjid Al-Fajar Desa Latu, Bustam Pattimura, dan Khotba oleh Ustad Julfikar Wakano serta dihadiri oleh Jamaah yang berjumlah  kurang lebih 200  orang.

    Elesai Sholat,  WakaPolres SBB AKP Akmil Djapa di dampingi Kapolsek Kairatu Timur IPDA I. Lestaluhu melaksanakan penggalangan sekaligus Kobar Alias Kopi Bareng Kamtibmas dengan Sekdes Desa Latu Hasanidin Patty dan Kaur Pemerintah Gusti.Patty. (KT/Red)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakapolres SBB Sampaikan Pesan Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top