• Headline News


    Thursday, October 31, 2019

    UNESCO Nobatkan Ambon Jadi Kota Musik Dunia

    Ambon, Kompastimur.com 
    Perserikatan Bangsa-Bangsa melalui United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), pada tanggal 30 Oktober 2019 menunjuk dan menetapkan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia dari 66 kota sebagai kota kreatif.

    Pernyataan ini diakui langsung Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler didampingi Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru, Direktur Ambon Music Office, Rony Lopies serta seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon saat konferensi Pers, yang berlangsung di Ruang Rapat Balai Kota Ambon, Kamis (31/10/2019).

    Menurutnya, dengan Ambon ditetapkan sebagai Kota Musik Dunia, maka bakat dan minat yang dimiliki serta disosialisasikan selama ini dalam berbagai kesempatan dapat terwujud, dan itu berubah menjadi Ambon UNESCO City Of Music.

    “Jadi dia tidak lagi Ambon City Of Music tapi berubah menjadi Ambon UNESCO City Of Music,” ungkapnya.

    Ia mengatakan, UNESCO telah menetapkan 60 kota di seluruh dunia, dan kurang lebih 15 diantaranya adalah kota dalam berbasis kreatif terhadap musik.

    “Keberhasilan yang kita capai hari ini, bukan kerja pemerintah Kota Ambon saja, tetapi berkat dukungan dari seluruh masyarakat kota Ambon, AMO, stakeholder terutama bagi saudara-saudara wartawan,” akuinya.

    Ia menjelaskan, pemerintah Kota Ambon melahirkan kota ini sebagai kota musik dunia tetapi yang membidanginya, membesarkannya adalah dari AMO.

    “Tugas kita tidak berakhir sampai disini, tapi tugas kita semakin berat setelah Ambon ditetapkan sebagai Ambon UNESCO City Of Music, karena kedepan makin banyak tugas-tugas yang semakin berat yang harus kita selesaikan secara bersama-sama,” ujarnya.
    Dimengingatkan, kerjasama dengan seluruh kota kreatif yang ada di dunia harus ditinggkat menjadi sesustu yang lebih baik, tetapi yang paling menguntungkan adalah ditetapkannya Ambon UNESCO City Of Music.

    “Untuk itu, menyangkut citra baru Ambon ini akan kita lengkapi semuanya dan pastinya investor akan memilih kita dengan dedikasi yang berbasis musik,” tandasnya

    Lanjutnya, ini merupakan salah satu tujuan utama yang berkelanjutan untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu, dengan penuh tanggung jawab secara optimal untuk menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia.

    “Ini merupakan tantangan dan hambatan yang telah kami lewati dengan tidak mudah, tetapi dengan panggilan nurani kita menjadikan musik sebagai nuansa yang baik di kota Ambon dan berbeda dengan kota lain di dunia,” tandasnya. (KT/BT)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UNESCO Nobatkan Ambon Jadi Kota Musik Dunia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top