• Headline News


    Thursday, October 31, 2019

    Siladja : Saya Siap Jika Diminta Dampingi AMK

    SBT, Kompastimur.com 
    Salah satu Putra terbaik Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ir. Hi. Muhammad Iqbal Siladja digadang-gadangkan cocok mendampingi Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas (AMK) dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten SBT tahun 2020 mendatang.

    Hal ini diungkapkan oleh Ikbal Siladja saat ditemui media ini, Kamis (31/10/19) di Bula.

    Birokrasi BUMN pensiunan PT. PLN Persero Wilayah Maluku dan Maluku Utara ini pun menyatakan diri siap bila dipercayakan dalam membantu Abdul Mukti Keliobas untuk periode berikutnya.

    Sebagai orang asli SBT yang berasal dari Kecamatan Kiandarat Desa Administratif Artafella, Muhammad Ikbal Siladja mengaku tidak akan menolak jika Bupati Mukti Keliobas memintanya dan dipercaya sebagai calon Wakil Bupati untuk mendampinginya. 

    "Sebagai orang SBT harus ada yang mendampingi Bupati. Jika saya dipercayakan Insyaallah saya siap," ucapnya.

    Siladja menambahkan, banyak program kerja yang harus di tuntaskan demi kelanjutan pembangunan pasangan Mukti - Fachri dengan Jargon MUFAKAT yang belum diselesaikan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten SBT kedepanya. 

    Untuk memantapkan langkahnya, pria kelahiran Geser 20 Desember 1962 yang akrab dipanggil Om Iba ini sudah mendaftar di beberapa partai politik sebagai bakal calon wakil Bupati SBT untuk berpaketan dengan Abdul Mukti Keliobas.

    Siladja yang juga Ketua Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Maluku dan Maluku Utara tersebut menyatakan niatnya siap untuk membantu dan mempercepat program kerja yang belum terselesaikan. 

    Selain itu, dirinya bersama Mukti Keliobas sudah lama membangun komonikasi pada saat Mukti Keliobas masih menjabat sebagai Anggota DPRD SBT tetapi pada saat itu dirinya belum siap sehingga hanya sebagai tim pendukung Mukti-Fachri. 

    "Hubungan silaturahmi saya dengan pak Mukti sudah cukup lama dan beberapa kali saya berjuang bersamanya baik pak Mukti dengan pak Yusuf Rumatoras sampai dengan pak Fachri Alkatiri dan kali ini pak Fachri berpisah dengan pak Mukti maka saya siap bila dipercaya untuk mendampinginya," kata Siladja.

    Menurut Siladja, keputusannya untuk mendaftar menjadi calon wakil dari Abdul Mukti Keliobas dalam perhelatan Pemilukada tahun 2020 mendatang karena dirinya merasa ada kecocokan dan melihat ada keiklhasan dalam pengabdian, namun karena banyaknya perbedaan kepentingan baik dari Bupati dan wakil Bupati maupun elit lain sehingga problem Kabupaten SBT belum bisa diselesaikan.

    “Saya yakin bisa menjadi representatif dari masalah itu bila dipercaya untuk dampingi Pak Mukti,” lanjut Siladja.

    Apabila nantinya dirinya dipercaya untuk mengemban tanggung jawab itu, sebagai wakil Siladja mengaku akan lebih inten berkomunikasi dengan Abdul Mukti Keliobas, karena kepentingannya adalah demi Kabupaten SBT bermartabat bukan kepentingan pribadi atau ego semata.

    “Semua harus bisa cair dan bersama membangun Kabupaten SBT, “Orang Bijak pernah mengatakan dimana ada kedamaian disana akan ada kesejahteraan”,” tandas Siladja. 

    Berbagai spekulasi muncul banhwa Abdul Mukti akan memasang Agil Rumakat Wakil Ketua I DPRD saat ini. 

    Selain itu ada juga Nama Nuzul Rumain mantan Anggota DPRD SBT, namun kenyataan tidak kunjung terjadi. Saat ini muncul Ikbal Siladja namun dari beberapa calon wakil tersebut belum ditanggapi Mukti Keliobas untuk mendampingi dirinya dalam Pilkada SBT 2020 mendatang.

    Semnetara Abdul Mukti Keliobas Bupati Aktif saat ini saat di konfirmasi, dirinya masih selalu tertutup terkait dengan pendampingnya pada Pilkada SBT 2020 mendatang. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siladja : Saya Siap Jika Diminta Dampingi AMK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top