• Headline News





    Thursday, October 24, 2019

    Sah! Welem Sambolagi duduki 3 Masa Jabatan Ketua DPRD


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Tana Toraja,  Kompastimur.com 
    DPRD Kab. Tana Toraja gelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peresmian pengangkatan ketua dan wakil ketua DPRD Kab. Tana Toraja masa jabatan 2019-2024, Makale, Selasa (24/10)

    Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan No. 1843/X/TAHUN 2019 Tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kab. Tana Toraja masa Jabatan 2019-2024 bahwa Welem Sambolagi dari Partai Golkar ditetapkan sebagai Ketua DPR, Evivana Rombe Datu dari Partai Nasdem dan Yohanis Lintin Paembongan dari Partai PDIP ditetapkan sebagai Wakil Ketua.

    Dalam rapat paripurna istimewa tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor D. Batara, Ketua Pengadilan Negeri Makale Timotius Djemey, Kapolres Tana Toraja Julianto P. Sirait,  Dandim 1414 Zaenal Arifin dan Kepala Kejaksaan Negeri Makale yang diwakili oleh Kasi Intel Ariel D. Pasangkin, dan Kepala OPD beserta jajaran yang terkait di Tana Toraja.

    Dalam kurun waktu 3 periode berturut-turut, Welem terpilih sebagai Ketua DPRD Tana Toraja, pertama kali menjabat Ketua DPRD Tana Toraja periode 2009-2014. Kemudian terpilih kembali menjadi Ketua DPRD periode 2014-2019 dan di pemilihan legislatif, April 2019 lalu, Welem kembali terpilih sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.

    Dalam sambutannya,  Welem menyampaikan bahwa dalam pimpinan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang diberi tugas dan amanah berkomitmen akan melaksanakannya.

    "Hari ini kami bertiga adalah pimpinan DPRD dan kami diberi tugas dan amanah untuk melaksanakan tugas tersebut dengan harapan dukungan dan kerjasama dengan 27 anggota", Ungkap Welem

    Welen pun mengajak seluruh anggota DPRD dengan sungguh menjunjung tinggi kebersamaan dan mewujudkan kinerja bersama dengan tindakan bahwa tingkat kehadiran anggota DPRD 80% setiap diadakan pertemuan pada kegiatan DPRD yang ada. 

    Selain itu,  Wellem juga mengungkapkan bahwa Wakil Ketua, Yohanis Lintin telah menjabat sebagai ketua DPC Partai PDI selama 3 masa periode kepemimpinan Partai PDIP.

    Wakil Bupati Tana Toraja, Victor D Batara dalam sambutannya mengajak seluruh jajarannya, terutama kepada anggota dewan untuk bergandengan tangan bersama dan bersinergi untuk memajukan tanah lepongan bulan.

    Victor dalam halnya mewakili rakyat meminta pertanggungjawaban kepada 30 anggota dewan untuk mewujudkan janji - janji yang telah di ungkapkan sebelumnya.

    "Dengan resminya anggota dewan kami berharap bahwa agenda yang akan dilaksanakan akan membawa perubahan yg lebih baik di lembaga yg terhormat ini." tutup Victor (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sah! Welem Sambolagi duduki 3 Masa Jabatan Ketua DPRD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top