• Headline News


    Monday, October 28, 2019

    Pilkada 2020 : DPD NasDem Himbau Calkada Lengkapi Berkas Pendaftaran


    Namrole, Kompastimur.com  
    Pengurus DPD Partai Nasdem Buru Selatan (Bursel) yang tergabung dalam Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah menghimbau agar seluruh Calon Kepada Daerah yang mendaftar di Partai NasDem dapat melakukan koordinasi dan melengkapi berkas yang dianggap belum lengkap.

    Hal ini dikatakan Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NaDem Bursel Safi Onloy kepada wartawan di Sekretariat Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem, Lorong Kayu Putih, Desa Waenono, Kecamatan Namrole, Sabtu (26/10).

    “Kami telah sampaikan kepada Calon Bupati dan Wakil Calon Bupati kalaupun ada pemberkasan yang belum dan kurang lengkap kami tetap masih membuka proses perbaikan untuk melengkapi dokumen persyaratan sampai hari Senin tanggal 28 Oktober 2019. Diatas tanggal 28 Oktober tidak ada lagi toleransi,” tegas Safi.

    Menurut Safi, jika tidak lengkap, berkas calon akan menjadi catatan DPD NasDem sehingga pada saat pleno nanti, hal itu akan dilaporan soal berkas lengkap atau tidak lengkap atau memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat dan akan disampaikan pada saat pleno.

    “Kami tim penjaringan juga merupakan bagian dari  pengurus DPD yang nantinya kita akan terlibat langsung pada pleno dan akan kami laporkan hal itu di saat pleno nanti,” ucapnya.

    Dijelaskan, hingga penutupan pendaftaran sebanyak 25 Calon Kepala Daerah yang telah mengembalikan berkas di DPD Partai Nasdem dan satu Calon Kepala Daerah mengembalikan di DPW Nasdem Maluku.

    “Satu tidak mengembalikan formulir yaitu Pak Nasir Solissa, dan yang mengembalikan berkas di DPW NasDem itu Pak Haji Djawali Laitupa. Nanti kalau kita pleno dan kehadiran Ketua DPW Nasdem Maluku kemungkinan berkasnya Pak Haji Djawali juga di bawa kesini untuk masuk di dalam daftar kita untuk dilakukan pleno,” terangnya.

    Dibeberkan, untuk berkas calon ada yang sudah lengkap dan ada juga yang belum lengkap. Kendati demikian dirinya tidak ingin membeberkan berkas calon siapa-siapa saja yang belum lengkap karena merupakan rahasia internal partai.

    “Berkas yang sudah lengkap 10 calon dan sekitar 15 yang belum lengkap,” bebernya.

    Lanjutnya, bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ingin mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem silahkan berkomunikasi dengan pimpinan wilayah dan pimpinan DPD sekaligus 8 lembaga survey yang sudah MoU dengan DPD Partai Nasdem.

    “Selanjutnya silahkan para Calon Kepala Daerah membangun komunikasi dengan DPW dan DPP NasDem dan juga 8 lembaga survey yang telah MoU dengan Kami. Nanti kami akan mempertemukan seluruh Calon Kepala Daerah dengan lembaga survey tersebut,” paparnya.

    Diutarakan, untuk pleno di tingkat kabupaten ditargetkan berlangsung pada tanggal 30 dan 31 Oktober dan akan menentukan 3 nama Calon Bupati dan 3 nama Calon Wakilnya di tingkat DPD dan di tingkat DPW akan ditentukan 2 nama Calon Bupati dan 2 nama Calon Wakil Bupati sebagai catatan.

    “Targetnya tanggal 30 dan 31 Oktober kami akan pleno untuk member catatan 3 nama  Calon Bupati dan 3 nama Calon Wakil Bupati. Tetapi itu hanya sekedar memberi catatan dari beberapa persyaratan ada di  PO 006 Tahun 2019. Namun semua berkas calon yang mendaftar akan dibawa ke wilayah dan setelah di DPW, mereka akan menambahkan 2, nama selanjutnya pada tanggal 7 November  itu semua berkas sudah masuk di DPP. Untuk rekomendasi, sudah kewenangan DPP,” tandasnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilkada 2020 : DPD NasDem Himbau Calkada Lengkapi Berkas Pendaftaran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top