• Headline News


    Sunday, October 27, 2019

    Pemuda Pemudi BTN Tatanggo Turun Jalan Galang Dana Bagi Korban Gempa Ambon


    Namlea, Kompastimur.com
    Bencana Alam berupa gempa yang terjadi di Kota Ambon yang terjadi satu bulan lalu meninggalkan korban baik jiwa maupun material.

    Kejadian itu menggugah simpati semua kalangan. Hal itu terbukti dengan turunnya pemuda pemudi BTN Bukit Permai (Tatanggo)  Namlea,  Kabupaten Buru turun jalan mencari dana untuk membantu meringankan sedikit beban para korban gempa.

    Salah satu tokoh masyarakat BTN Tatangho,  Rauf Tuanany mengatakan,  kegiatan kemasyarakatan dalam bentuk Peduli Sesama yang dilalukan oleh pemuda pemudi Tatanggo itu membuahkan hasil.
    Hasil yang diperoleh itu sudah disalurkan kepada Korban Gempa di Desa Wai Nuru, dusun Ujung Batu dan yang berada di petuanan Desa Liang Ambon.

    Lanjutnya,  kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda pemudi BTN Tatanggo itu di prakarsai oleh warga Dusun BTN Bukit Permai. Lebih lanjut dikatakan, hasil yang diperoleh dari kegiatan sosial itu disalurkan dalam bentuk kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan warga di tempat pengungsian yakni,  Sembako, selimut, Minyak Kayu Putih, dll.
    Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dari kepedulian warga BTN Bukit Permai terhadap Korban Bencana Gempa Bumi yang menimpah saudara-saudara kami di  Ambon dan sekitarnya.  

    Adapun Sumber Bantuan bersumber  dari hasil Sumbangan suka rela warga (Swadaya) masyarakat dan penggalangan dana yang di lakukan oleh pemuda-pemudi BTN Bukit Permai.

    “Harapannya semoga ini bantuan itu dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang terkena musibah bencana alam (gempa  bumi),”  ungkapnya.

    Selain bantuan untuk korban gempa, warga BTN Bukit Permai Namlea,  Kabupaten Buru juga memberikan sedikit bantuan untuk mesjid Ujung Batu,  Mesjid Wailusung,  dan mesjid pesantren. (KT/10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Bravo and sukses terus pemuda pemudi BTN TATANGGO NAMLEA dalam misi kemanusiaan
      Ale Rasa Beta Rasa

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Pemuda Pemudi BTN Tatanggo Turun Jalan Galang Dana Bagi Korban Gempa Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top