• Headline News


    Sunday, October 13, 2019

    Pembenahan dan Program SMPN 2 Makale Dua Tahun Terakhir


    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Dalam dua tahun terakhir ini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Makale yang ada di kelurahan Lemo kecamatan Makale Utara sebagai satu-satunya SMP di kecamatan Makale Utara yang berdiri sejak puluhan tahun lalu dan dalam 2 tahun terakhir ini semakin berbenah. 

    Menurut kepala sekolah SMPN 2 Makale Utara, Socarini kepada Kompastimur. com di ruang kerjanya kemarin mengatakan dalam dua tahun terakhir makin berbenah dalam hal fisik maupun non fisik untuk memajukan kualitas dan mutu pendidikan. 

    Lebih lanjut dijelaskan Socarini bahwa dari segi pembangunan fisik telah dilakukan renovasi gasebo yang dananya bersumber dari dana BOS dan saat ini sementara pembuatan jalan setapak yang mengubungan gedung yang satu dengan yang lainnya dan itu merupakan sumbangan dari dari dr. Farma yang rindu melihat kemajuan di sekolah tersebut.

    Disamping itu pengadaan puluhan alat musik bambu yakni Seruling menggunakan dana sendiri sebagai sumbangan untuk peningkatan ketrampilan siswa-siswi yang ada. 

    Ditambahkannya Socarini bahwa untuk kegiatan extrakulikuler siswa kegiatan pramuka kembali dihidupkan di mana kegiatan ini dilaksanakan setiap Senin, serta menindaklanjuti program bupati Tana Toraja yakni Jumat ceria dimana setiap Jumat diisi dengan berbagai kegiatan yakni Senam dan kegiatan siswa lainnya dalam bidang ketrampilan sesuai bakat siswa-siswi yang ada. 

    "Terkait tahun ajaran baru diadakan rapat dengan orang tua siswa dan komite untuk membahas beberapa hal. Dan hasil satu hasil keputusan bersama orang tua dan komite sekolah untuk pengadaan baju seragam batik, baju olaraga, dan kelengkapan pakaian seragam siswa seperti dasi, topi, logo sekolah, papan nama siswa serta beberapa atribut kelengkapan seragam siswa yang disepakati dikelolah melalui koperasi sekolah yang ada," pungkas Socarini. (KT/Febry)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembenahan dan Program SMPN 2 Makale Dua Tahun Terakhir Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top