• Headline News





    Wednesday, October 23, 2019

    Pasangan SOLTAN Yakin Kantongi Rekomandasi Nasdem, PAN, PKB dan Gerindra


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Semua kandidat calon kepala daerah (Calkada) yang berproses dalam pilkada Kabupaten Buru Selatan (Bursel) begitu antusias untuk mendaftarkan diri di partai politik yang memiliki Power dengan harapan mendapatkan rekomendasi partai sebagai tiket untuk ikut dalam kontestasi politik tahun 2020 mendatang.

    Salah satunya adalah pasangan Bakal Calon Bupati Faisal Amir Souwakil dan Wakil Bupati Saul Tasane yang dikenal dengan jargon SOLTAN.

    Diketahui, pasangan SOLTAN telah mendaftar di beberapa partai dan terakhir hari ini Rabu (23/09), pasangan Soltan telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai NasDem dan PKB.

    “Target kami, dengan dikembalikannya berkas kami pasangan SOLTAN ke Partai Nasdem dan PKB, Kami begitu optimis akan memperoleh rekomendasi Partai Nasdem dan PKB,” ujar Calon Wakil Bupati Saul Tasane kepada awak media usai mengembalikan berkas pasangan di partai Nasdem, Rabu (23/10).

    Menurutnya, bukan hanya rekomendasi partai Nasdem dan PKB yang akan diraih oleh pasangan mereka, namun dirinya menegaskan bahwa dari lobi-lobi yang sementara di lakukan ditingkat pusat akan membawa mereka untuk memperoleh rekomendasi dari partai lainnya.

    “Selain partai Nasdem dan PKB yang menjadi harapan untuk memperoleh rekomendasi, tetapi PAN dan Gerindra juga kami berharap rekomendasinya akan kami kantongi. Karena siapapun yang memberikan rekomendasi kepada pasangan SOLTAN dipastikan pasangan SOLTAN akan menang dan menjadi pemimpin lima tahun ke depan di Kabupaten Bursel,” ujarnya.

    Dijelaskan, dirinya sebagai anak yang mewakili Pulau Buru dan Calon Bupatinya Faisal Amir Souwakil yang mewakili Pulau Ambalau adalah kekuatan sangat dasyat dan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan politik pada Pilkada tahun 2020 mendatang jika mendapat tiket.

    “Kami memiliki peluang karena mewakili dua pulau yakni Ambalau dan Buru sehingga kami berpeluang keluar sebagai pemenang di pilkada nanti, untuk itu kami akan mendaftar di partai-partai lain dengan harapan rekomendasinya dapat diperoleh sebagai tiket untk berkontestasi,” terangnya.

    Pasangan ini berharap, Pilkada tahun 2020 dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan setiap pasangan yang nantinya berproses dapat berproses secara elegan dan tidak menggunakan cara-cara intimidasi yang membuat citra politik di Bursel menjadi contoh yang tidak baik kepada masyarakat.

    Dirinya juga berterimaksih kepada seluruh pihak yang telah berproses dalam Pilkada kali ini, termasuk kepada para Calkada, KPU, Bawaslu dan seluruh TNI Polri yang mengawal terus proses Pilkada di Bursel.
    “Kami mendukung semua proses yang sementara berjalan dan mangharapkan Proses perpolitikan di Bursel kali ini dapat berjalan dengan baik dan harapan kami siapapun yang keluar sebagai pemenang dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel tahun 2020-2025  harus menang dengan kategori elegan dan bermartabat.  Sekali lagi hasil Pilkada Bursel tahun 2020-2025 harus elegan dan bermartabat,” tandasnya.

    Sekedar diketahui bahwa saat ini Pilkada di Bursel makin hari makin memanas, namun yang pasti saat ini masyarakat Bursel menunggu dan berharap akan muncul figur baru, figur pemimpin yang benar-benar pro kepada kepentingan rakyat bukan golongan atau kelompok.

    Harapan ini menjadi kehendak masyarakat agar terjadinya perubahan besar-bsar di Bursel. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasangan SOLTAN Yakin Kantongi Rekomandasi Nasdem, PAN, PKB dan Gerindra Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top