• Headline News


    Friday, October 25, 2019

    Oktober, Pemkot Ambon Pasang 70 Portabel Data Terminal


    Ambon, Kompastimur.com 
    Guna mempermudah para wajib pajak dalam menentukan pajak apa saja yang harus dibayarkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, maka Pemkot Ambon dalam waktu dekat akan memasang 70 alat Portabel Data Terminal (PDT) di tempat usaha yang ada kota tersebut.

    Sebagai Kepala Bidang Verifikasi dan Pembukuan Pertimbangan Keberatan Validasi dan Pemeriksaan Pajak di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) kota Ambon, Rudy Heljanan menuturkan, pemasangan 70 alat PDT akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

    “Kami akan melakukan pemasangan di bulan Oktober sampai November ini baru kita akan runningnya di bulan Desember,” ujarnya kepda wartawan di Balai Kota, Kamis (24/10/2019).


    Dikatakan, pihaknya sudah melakukan survei lapangan untuk mengecek lokasi dan tempat usaha mana saja yang menjadi prioritas untuk mendapatkan pemasangan alat tersebut.
    “Proses pertama itu kita melakukan survei di lokasi mana-mana yang di pasang dan yang berikut kita lihat mana yang prioritas untuk pemasang setelah itu baru kita pasang,” terangnya.

    Dibeberkan, untuk lokasi pemasangan, akan dilakukan di penginapan dengan kelas melati, tempat hiburan, tempat ngopi hingga tempat makan yang berada di Jalan Sam Ratulangi, Pertokoaan Mardika, Jalan Cendrawasih, dan Jalan Anthony Reebook dan tempat-tempat lainnya yang dianggap strategis.

    “Untuk tahun 2019 ini BPPRD akan melakukan proses pemasangan 70 PDT. Intinya itu di kasih untuk wajib pajak yang terkait dengan hotel yang kelas melati, penginapan, tempat hiburan seperti karoke, tempat ngopi, tempat makan yang berada di kota Ambon dan lokasi-lokasi lainnya yang dipandang strategis,” imbuhnya.

    “Pada prinsipnya, alat kecil dan mirip ATM seperti ini sama dengan tapping box jadi dia menyimpan seluruh data transaksi dari pengguna jasa baru nanti datanya di kirim ke server kita baru kita monitoring,” tambahnya.

    Dengan adanya pemasangan tersebut, seluruh wajib pajak dapat menggunakannya dengan baik akrena pemasangan alat tersebut diberikan secara gratis oleh Pemkot Ambon.

    “Gratis diberikan oleh Pemkot. Prinsipnya adalah wajib pajak harus menggunakana alat tersebut karena Pemkot Ambon memberikannya secara gratis dan tanggungjawab pembayaran internet setiap bulan dibayarkan oleh Pemkot Ambon,” tandasnya, (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oktober, Pemkot Ambon Pasang 70 Portabel Data Terminal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top