• Headline News

    Wednesday, October 30, 2019

    NasDem SBT Gelar Pleno Hasil Penjaringan Balon Bupati SBT 2020


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    SBT, Kompastimur.com 
    Dewan Pimpinan Daerah Paratai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi menggelar pleno Verifikasi Berkas para bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati SBT yang mendaftar di NasDem.

    Proses Verifikasi tersebut digelar pada, Selasa (29/10/19) malam di Sekretariat DPD NasDem.

    Pleno hasil penjaringan ini dihadiri oleh Ketua OKK DPW NasDem Provinsi Maluku, Abdullah Marasabessy, Ketua Tim penjaringan DPD NasDem SBT, Ismail Rumatumia, ketua OKK DPD NasDem SBT, Munawir Kubal yang juga Anggota DPRD SBT, Alexander Patty serta beberapa pengurus DPD NasDem lainnya.

    Ketua tim penjaringan, Ismail Rumatumia pada kesempatan tersebut mengatakan, dalam proses pendaftaran di Partai NasDem ini tidak ada yang diistimewakan. Jika ada berkas yang kurang saat pendaftaran tetap dikembalikan untuk dilakukan perbaikan.

    "Tidak ada yang diistimewakan, berkas para bakal calon yang kurang atau belum lengkap kita kembalikan untuk diperbaiki," kata Rumatumia.

    Sementara Ketua OKK DWP NasDem Provinsi Maluku, Abdullah Marasabessy menambahkan, tim penjaringan melakukan proses dari awal, mulai dari pengumuman, pendaftaran hingga verifikasi dan efaluasi. 

    Sedangkan untuk Rekomendasi Partai merupakan kewenangan DPP. Untuk itu semua orang diberikan ruang untuk berproses di Partai NasDes baik Kader maupun non Kader.

    "Tim penjaringan hanya melakukan proses pendaftaran dari pengumunan hingga evaluasi,  untuk rekomendasi merupakan Kewenangan DPP, sehingga semua orang diberikan ruang untuk berproses," ucap Marasabessy.

    Untuk diketahui, para bakal Calon yang mendaftar di Partai NasDem dari bakal Calon Bupati yaitu Abdul Mukti Keliobas, Fachri Husni Alkatiri, dan Jenaidi Mahad.

    Sementara untuk bakal calon Wakil Bupati yang mendaftar terdiri dari, Agil Rumakat, Bunyamin Tjiu, Nuzul Rumain, Iqbal Siladja dan Arobi Kelian. 

    Selanjutnya, bakal Calon Bupati, Hasan Musaad dan Bakal Calon Wakil Bupati Samsu Z.A Tukuwain dinyatakan gugur karena tidak mengembalikan berkas. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: NasDem SBT Gelar Pleno Hasil Penjaringan Balon Bupati SBT 2020 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top