• Headline News


    Monday, October 14, 2019

    Nasdem Bursel Jaring Calkada Tanpa Mahar


    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Muhajir Bahta mengatakan, partainya akan mulai melakukan penjaringan Calon Kepala Daerah (Calkada) di Bursel mulai Senin (14/10) hari ini hingga 2 minggu kedepan.

    “Iya. Besok mulai ambil formulir. Kemudian 1 minggu lagi baru masukan berkas-berkasnya.  1 minggu ambil formulir, 1 minggu pengebalian. Jadi 2 minggu,” kata pria yang akrab disapa Ajir itu kepada Kompastimur.com melalui WhatsApp, Minggu (13/10).

    Terkait proses penjaringan itu, pihaknya telah menunjuk sejumlah kader Partai Nasdem Bursel untuk ada dalam komposisi Tim Penjaringan yang di pimpin langsung oleh Safi Onoly selaku Ketua, Abdurahman Bahta selaku Wakil Ketua, Balitman Latbual selaku Sekretaris, Rinto Wally selaku Wakil Sekretaris, Jumra Sigmarlatu selaku Bendahara dan Rosmini Mahulette selaku Wakil Bendahara serta ditambah sejumlah komposisi di seksi-seksi.

    Dalam penjarinhgan Calkada di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena ini, lanjut Ajir, Nasdem terbuka untuk siapa saja, baik itu dari internal maupun eksternal. Lebih menariknya lagi, pihaknya mengusung politik tanpa mahar.

    “Iya. Terbuka bagi siapa saja dan tanpa mahar,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Bursel itu.

    Lanjutnya lagi, kendati proses penjaringan baru akan dimulai hari ini, tapi semua Calkada sudah mengkonfirmasi kepada pihaknya untuk mengambil formulir pendaftaran.

    “Hampir semua Calkada sudah konfirmasi untuk ambil formulir,” terangnya.

    Disinggung apakah dirinya sebagai Ketua DPD yang selama ini turut dihembuskan akan turut bertarung dalam Pilkada Bursel akan mendaftar ataukah pihakya turut mempersiapkan kader internal untuk turut bertarung dalam Pilkada Bursel, Ajir belum mau berkomentar lebih jauh.

    “Nanti saat pendaftaran baru kita lihat sama-sama jua,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Safi Onoly kepada wartawan pun turut membenarkan bahwa dirinya telah diberikan kepercayaan sebagai Tim Penjaringan Calkada dan proses penjaringan akan dimulai sejak Senin (14/10).

    “Iya, mulai besok (hari ini-red) pembukaan pendaftaran. Pendaftaran dan Pengambilan formulir dari tanggal 14-20 Oktober. Sedangkan pengembalian formulir tanggal 21-25 Oktober,” ungkap Safi kepada Kompastimur.com melalui WhatsApp, Minggu (13/10).

    Dimana, semua Calkada bisa mengambil formulir dan mendaftar di Sekretariat DPD Partai Nasdem yang juga Sekretariat Tim Penjaringan yang berlamat di Jl. Mangga Dua Namrole, lorong Kayu Putih, Samping Toko Mely.

    “Buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIT,” pungkasnya. (KT/01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nasdem Bursel Jaring Calkada Tanpa Mahar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top