• Headline News


    Wednesday, October 9, 2019

    Lima Fraksi DPRD Buru Terbentuk


    Namlea, Kompastimur.com 
    Sebanyak lima Fraksi telah disahkan terbentuk di DPRD Buru dalam sidang paripurna dipimpin pimpinan sementara, Dali Fahrul Syarifudin yang berlangsung Selasa siang (8/10).

    Pengesahan fraksi itu tertuang dalam keputusan tertulis DPRD Buru Nomor 8 tahun 2019 ditandatangani Pimpinan sementara, Dali Fahrul Syarifudin dan dibacakan PLT Sekwan Syahfan Umasugi dalam sidang paripurna tersebut.

    Wartawan media ini melaporkan lima fraksi yang disahkan itu terdiri dari Fraksi Partai Golkar, terdiri dari delapan anggota dewan berasal dari partai politik yang sama.

    Bertindak sebagai ketua Fraksi, Fandy Umasugi, wakil Ya Seh Assagaf dan sekertaris Marselius Besan.

    Kemudian Fraksi PPP dan bertindak sebagai Ketua Fraksi Bambang Langlang Buana. Pada fraksi PPP ini turut bergabung PDIP yang mempunyai perwakilan dua kursi di DPRD dan jabatan wakil ketua dipegang Arifin Latbual (PDIP) serta sekertaris Maser Salasiwa (PPP).

    Sedangkan PKB yang juga mendapat fraksi utuh di DPRD mengikuti jejak Partai Golkar membentuk fraksi sendiri dengan nama Fraksi Kebangkitan Bangsa dan ketuanya Jamaludin Bugis.

    PKS, Partai Gerindra dan Partai Hanura dengan total lima kursi bergabung membentuk fraksi sendiri dan diberi nama Fraksi Gerakan Rakyat Sejahtera (FGRS) dengan ketua M.Rustam Fadly Tukuboya (Gerindra), wakil ketua Muhammad Waekabu (Hanura) dan sekertaris Irfan Papaliya (PKS).

    Wakil dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Perindo dengan total empat kursi bergabung dalam satu fraksi yang diberi nama Fraksi Bupolo dengan ketua Erwin Tanaya (Demokrat), wakil ketua Rifai Takimpo (Perindo) dan sekertaris Roby Nurlatu (Nasdem).

    Dali sebelum menutup sidang mengatakan, kalau fraksi yang telah terbentuk dan disahkan ini merupakan intisari dari DPRD yang siap mendistribusikan keunggulan sumber dayanya bagi setiap alat kelengkapan di lembaga DPRD dengan sejumlah kecakapan dan karestiritik masing-masing anggota yang akan mengawal aspirasi masyarakat kabupaten Buru.

    Seraya mengajak semua ikut memberi aplous atas terbentuk lima fraksi tadi, Dali mengingatkan , kalau fraksi yang terbentuk ini hujan bermaksud membentuk sekte. Tapi fraksi dibentuk untuk menghimpun anggota dewan untuk didistribusikan secara proporsional pada alat kelengkapan dewan.
    "Harapan saya kiranya fraksi fraksi ini nanti menjadi badan komunikasi politik dan Juga wahana saling berbagi dan saling silaturahmi , juga saling menasehati satu sama lain,sebagai bentuk rasa indah persaudaraan yang harus didengungkan dalam setiap situasi dan kesempatan,"harap Dali. (KT/10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lima Fraksi DPRD Buru Terbentuk Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top